Entertainment

Garap 'The Suicide Squad', James Gunn Mengaku Sulit Hidupkan Karakter King Shark

Jingga Irawan

Posted on June 20th 2021

Credit: Warner Bros.

Setelah Suicide Squad (2016) karya David Ayer mendapat kritik tajam, Warner Bros. meminta James Gunn mengambil alih cerita komik tentang kelompok penjahat tersebut. Tapi nih, James Gunn yang sudah berpengalaman dengan banyak film superhero ternama, seperti Guardians of the Galaxy, masih mengeluh kesulitan lho saat membuat film The Suicide Squad.

Dilansir dari Screenrant pada Minggu (20/6), James Gunn yang menjadi penulis sekaligus sutradara The Suicide Squad, mengatakan bahwa dia mengalami waktu yang sangat sulit untuk menghidupkan salah satu karakter ikonik di layar, yakni King Shark.

Sebagaimana kita ketahui gengs, Sylvester Stallone telah bergabung dengan The Suicide Squad dan memiliki bagian untuk mengisi suara King Shark, hiu humanoid dengan rasa lapar yang konstan akan daging. King Shark adalah karakter yang paling menarik perhatian saat trailer The Suicide Squad rilis. Sebab, hiu gendut tersebut punya tampilan menggemaskan!

Dalam sebuah wawancara dengan GamesRadar, tim di belakang The Suicide Squad membahas pengalaman pembuatan film yang akan tayang pada 6 Agustus 2021 tersebut.

“King Shark sebenarnya lebih sulit daripada Rocket dan Groot untuk dikembangkan. Rocket itu sulit karena rumit mengambil hewan dan mengubahnya menjadi bentuk humanoid, tetapi lima kali lebih sulit untuk melakukannya dengan hiu itu adalah proses yang sangat–sangat melelahkan,” kata James Gunn.

James memang mendapat pujian dalam mengembangkan karakter seperti Rocket (Bradley Cooper) dan Groot (Vin Diesel) di Guardians of the Galaxy. Terlepas dari kenyataan bahwa kedua karakter dibuat dari CGI, keduanya menjadi favorit penggemar. Desain karakter bisa sangat menantang, terutama jika didasarkan pada media lain dengan keunggulan berbeda.

“Dan dari sudut pandang karakter, dia (King Shark) sangat berbeda dari karakter lain, karena pada akhirnya, dengan Guardians, kami tahu mereka bagus. Itu tidak berlaku untuk The Suicide Squad. King Shark adalah ikan dan dia memakan manusia. Dia tidak memiliki cinta kepada orang-orang. Tapi dia ingin menjadi bagian dari tim dan dia ingin menunjukkan bahwa dia pintar, namun faktanya tidak,” tambah James.

James Gun akhirnya bekerja dengan dunia karakter yang sama sekali berbeda dari Guardians of the Galaxy. Kali ini, ia berurusan dengan karakter jahat namun menyenangkan.  James Gunn mengaku membutuhkan pendekatan yang berbeda dari proyek Marvel-nya. Namun, tampaknya pembentukan karakter untuk King Shark berhasil dilakukan. Kita tunggu saja ya filmnya! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Terungkap! Sylvester Stallone Isi Suara King Shark di ‘The Suicide Squad’

Entertainment
Setelah Ungkap Kematian Karakter ‘The Suicide Squad’, James Gunn Diancam

Entertainment
James Gunn Minta John Cena Tak Bawa Pulang Kostum Peacemaker ‘The Suicide Squad’