Hobi

Tamagotchi Kembali, Kini Hadir Lewat Smartwatch

Mainmain.id

Posted on June 20th 2021

Mungkin Generasi Z kurang familiar dengan benda ini. Tapi, generasi milenial harusnya pernah dengar, atau malah memiliki benda ini. Namanya Tamagotchi. Benda ini seperti sebuah game. Menantang pemiliknya untuk memelihara hewan dalam waktu real time

Nah, seiring kehadiran smartphone, popularitas Tamagotchi mendadak sirna. Apalagi banyak aplikasi dengan fungsi serupa di smartphone. Namun, pada 2021 ini Tamagotchi mencoba peruntungannya untuk kembali.

Menandai peringatan ke-25 tahun, Tamagotchi kini hadir lewat smartwatch anak-anak. Fitur baru yang dihadirkan lewat smartwatch ini adalah penyertaan kontrol sentuh dan suara. Lewat kontrol suara itu, pemilik smartwatch Tamagotchi bisa membangunkan hewan peliharaannya lewat suara.

Smartwatch Tamagotchi juga dilengkapi dengan karakter baru untuk dirawat dan dijaga. Bandai juga akan menjual kartu "TamaSma" terpisah yang memungkinkan pemilik smartwatch untuk memindahkan karakter dan item eksklusif ke perangkat wearable mereka. Ya, semacam DLC (downloadable content) tapi ini bentuknya fisik.

Sejauh ini smartwatch Tamagotchi baru akan dijual di Jepang, sekitar November 2021. Harga jualnya sekitar USD 60. Belum ada kabar kapan benda legendaris bagi Generasi Milenial ini akan dirilis secara internasional.(*)

Related Articles
Hobi
Suka Main Gundam? Coba Rakit Model Kit Mie Instan Ini!

Interest
8 Ide Kado Buat yang Berulang Tahun pada Masa Self-quarantine

Hobi
Boom Esports Wakili Indonesia di DPC 2021 Region SEA