Entertainment

Taylor Swift Bakal Rilis ‘Red (Taylor’s Version)’, Ini 3 Fakta Menariknya...

Taylor Swift memang jago bikin kejutan.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 19th 2021


(Foto: Taylor Swift)

Swifties, jantung masih sehat? Yup, Taylor Swift baru aja bikin seisi fandom kaget dengan pengumuman album Red (Taylor’s Version) yang bakal dirilis November mendatang. Buat kalian yang gak sabar menanti, simak dulu deh sederet fakta menarik tentang album satu ini!

Pengumuman Red (Taylor’s Version) bertepatan dengan...


Tangkapan layar pencarian Google

Ulang tahun Scooter Braun. Ia adalah sosok yang dulu membeli Big Machine Records, label yang dulu menaungi Taylor. Ternyata label tersebut juga dijual beserta keenam master album penyanyi tersebut.

Drama kepemilikan master album ini jadi panjang ketika pelantun Love Story itu menyebut dirinya dipersulit untuk membeli master albumnya sendiri—lalu master tersebut dijual secara diam-diam ke pihak lain. Dari sini deh Taylor memutuskan untuk merekam ulang album lamanya untuk menurunkan nilai master album yang tak bisa ia miliki.

Seakan menyindir Braun, Taylor mengumumkan album Red versi rekaman ulang pada Jumat (18/6) lalu. Hari itu adalah perayaan ulang tahun ke-40 Braun. Well....

Kehadiran Taylor di BRIT Awards jadi kode-kode awal

(Foto: Instagram @taylorswift)

Ketika hadir di ajang penghargaan BRIT Awards pada pertengahan Mei lalu, sebagian Swifties memang notice bahwa Taylor mengenakan make-up dan gaya rambut seperti pas era Red. Di unggahan Instagram miliknya, foto penampilannya itu punya tone seperti album 1989. Bingung deh para Swifties.

Menariknya, di ajang penghargaan tersebut, Taylor bertemu dengan sang “anak”, Olivia Rodrigo. Fans juga notice bahwa Olivia mengenakan gaun berwarna merah yang elegan saat membawakan lagu galaunya, Drivers License.

Yup, warna merah—Red. Di sini deh penggemar menduga bahwa penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu bakal diajak Taylor buat album Red (Taylor’s Version). Mungkinkah penampilan Olivia saat itu memang kode-kode keras?

Gak bisa lepas dari album 1989


(Gambar: Twitter @westenthu)

Sebelum You All Over Me ini mengumumkan bakal rilis Red, sebenarnya Swifties cukup yakin bahwa yang bakal rilis adalah 1989 (Taylor’s Version). Soalnya memang banyak banget kode-kode yang terselubung maupun cukup eksplisit.

Walaupun dugaan tersebut dipatahkan oleh Taylor sendiri, ada fan yang menemukan fakta membagongkan. Kalau dilihat dari tanggal pengumuman dan peluncuran Fearless (Taylor’s Version) dan Red (Taylor’s Version), kita bisa lihat bahwa angka terakhir tanggal-tanggal tersebut membentuk angka… 1989. Makin yakin lagi deh kalau setelah Red seharusnya ada 1989.

Nah, itu dia tiga fakta mengenai Red (Taylor’s Version) yang bakal rilis 19 November mendatang. Mari kita nantikan kode-kode selanjutnya yang pasti bakal lebih mengejutkan.(*)

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis Album ‘Red (Taylor’s Version)’ Lebih Cepat, Surprise!

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis Ulang ‘Red’, Bakal Ada ‘All Too Well’ Versi 10 Menit?

Entertainment
Taylor Swift Diduga Fan Bakal Ajak Niall Horan di Album 'Red (Taylor’s Version)'