Esports

3 Tim Filipina Kuasai Tiga Besar World Ranking Mobile Legends, Indonesia?

Dika Afandi N

Posted on June 18th 2021

Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2021 resmi usai, Minggu (13/6) lalu. Tim asal Filipina sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan rekan senegaranya Blacklist International dengan skor 2-1. 

Nah, hasil turnamen resmi itu ternyata membuat tim-tim asal Filipina menguasai ranking tim Mobile Legends: Bang Bang yang ada di seluruh dunia. Ranking itu dirilis Esportstable, berdasarkan hasil turnamen yang dihelat sejak awal 2021. Mulai dari turnamen internasional Mobile Legends World Championship (M2), turnamen nasional Mobile Legends Professional League (MPL), dan regional seperti Mobile Legends South East Asia cup (MSC).

Setiap tim yang menorehkan prestasi di tingkat nasional, regional, dan internasional dinilai dengan poin. Nilai poinnya tentu berbeda-beda. Misalnya, tim yang sukses menjuarai turnamen level nasional akan mendapatkan 10 poin, regional 15 poin, dan internasional 20 poin.

Di world ranking Mobile Legends 2021 yang dirilis Esportstable, tiga tempat teratas diisi oleh tim asal Filipina. Di urutan pertama ada juara dunia, Bren Esports dengan mengoleksi total 25 poin.

Bren Esports bisa menduduki posisi puncak setelah mereka sukses menjadi kampiun Mobile Legends World Championship (M2) Januari lalu. Hasil itu membuat mereka meraih 20 poin. Tambahan 5 poin mereka dapat setelah berhasil menduduki posisi keempat di MPL Filipina Season 7.

Di posisi runner up, tercantum nama Execration dengan mengoleksi total 23 poin. Ini merupakan bonus Execration setelah berhasil menjuarai MSC 2021, Minggu lalu. Di urutan ketiga tercantum nama Blacklist International yang mengumpulkan total 22 poin.

Wakil Indonesia bagaimana? Hanya ada satu wakil Indonesia di jajaran 5 besar, yakni Evos Legends. Mereka mendapatkan total 20 poin, dan berhak menempati posisi keempat. Poin itu didapat Evos Legends setelah sukses menjadi juara MPL Indonesia Season 7, dan menempati peringkat ketiga di MSC 2021.

Selain itu, masih ada 3 tim Indonesia lainnya, tapi di luar lima besar world ranking Mobile Legends. Yakni, RRQ Hoshi di posisi delapan dengan mencatat total 17 poin. Kemudian Alter Ego di peringkat ke-10, dengan torehan 13 poin. Catatan poin sama ditorehkan oleh Bigetron Alpha (13 poin) tapi mereka duduk di posisi ke-11.

Kira-kira akankah ada perubahan ranking untuk tim-tim asal tanah air setelah gelaran MPL Indonesia Season 8 dan M3 nantinya? Menarik kita tunggu ya!(*)

Related Articles
Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Rekor-Rekor Keren Execration Saat Raih Juara di MSC 2021

Esports
”Ferxiic” Antar Evos Legends Raih Kemenangan Sempurna