Entertainment

John Cena Tak Keberatan Pakai Stunt Double Saat Beraksi di ‘Fast & Furious 9’

Jingga Irawan

Posted on June 17th 2021

Pegulat profesional yang beralih profesi menjadi aktor, John Cena, telah mencatatkan banyak filmografi selama beberapa tahun belakang. Untuk tahun ini saja, John Cena membintangi dua film besar: Fast & Furious 9 dan The Suicide Squad.

Dalam film garapan Justin Lin, F9, John Cena memerankan Jakob Toretto, saudara laki-laki Dom (Vin Diesel) dan Mia (Jordana Brewster) yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Dipenuhi dengan kemarahan atas sesuatu yang terjadi di masa lalu, Jakob kembali untuk balas dendam pada Dom dengan menargetkan keluarga kesayangannya.

Saat berbicara dengan Chris Van Vliet tentang F9, John Cena membahas pendekatannya terhadap pekerjaan yang melibatkan aksi perkelahian. Ia mengaku tidak merasa tertekan untuk melakukan semua aksinya, baik sendiri atau saat harus mendapat bantuan, meskipun ia seorang pegulat profesional.

Banyak orang mengira bahwa John akan keras kepala untuk melakukan semua adegan aksi sendiri. Namun, John Cena justru merasa sebaliknya.

“Ketika mereka memberi tahu saya, bahwa saya harus diganti, saya tidak akan menolak. Saya berusia 44 tahun, kawan. Saya tidak pernah keras dalam hidup saya. Saya tidak perlu membuktikan bahwa saya tangguh. Saya tidak mencari validasi atas kejantanan saya atau siapa saya sebagai manusia,” katanya John Cena.

“Jadi saya benar-benar menerima saran dari mereka yang lebih tahu dari saya. Dan ketika mereka berkata, bahwa aksi saya tidak harus melakukan ini, saya akan menurut,” tambahnya.

Aksi perkelahian dalam Fast & Furious 9 memang cukup liar. Mainmain yakin, aktor seperti John Cena sebenarnya dapat melakukan yang terbaik untuk karakternya. Akan tetapi, jika adegan dirasa cukup berbahaya, ada baiknya aksi tersebut dilakukan oleh seseorang yang lebih andal, bukan?

Terlebih lagi, produksi film Fast & Furious 9 sempat terhenti lantaran Stunt Double Vin Diesel, Joe Watts, mengalami kecelakaan parah karena terjatuh dari balkon setinggi sembilan meter hingga koma.

Kenyataannya, tidak semua aktor seperti Tom Cruise, dipenuhi dengan tekad untuk melakukan semua adegan berbahaya sendiri. John Cena mengaku selalu mendengarkan crew film yang paling tahu kondisi adegannya.

John Cena bakal terus memamerkan kemampuan aktingnya di The Suicide Squad dan Spin-off Peacemaker yang akan ditayangkan di HBO Max. Fast & Furious 9 sendiri sudah dapat disaksikan di bioskop mulai 16 Juni 2021.(*)

 

Related Articles
Entertainment
‘Fast & Furious 9’ Tetap Seru, Meskipun Makin Tak Masuk Akal

Entertainment
Dwayne Johnson Tak Ikut Main ‘Fast & Furious 10’, Belum Baikan sama Vin Diesel?

Entertainment
Cocok Main Film Action, Cardi B Kembali Perankan Leysa dalam ‘Fast & Furious 10’