Entertainment

Demi Lovato Potong Pendek Rambutnya biar Bebas dari Stereotype Gender Tertentu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 17th 2021

(Foto: Getty Images)

Potongan rambut pendek Demi Lovato ternyata punya makna mendalam. Selain salah satu langkah untuk mencintai dirinya sendiri, potongan pendek tersebut ternyata usaha Demi untuk semakin menerima dirinya sendiri apa adanya.

Penyanyi kelahiran 28 tahun lalu itu mengungkapkan seberapa penting gaya rambut barunya itu melalui podcast 4D With Demi Lovato. Mengajak aktris Jane Fonda untuk berbincang-bincang, Demi menyebut bahwa ia sangat ingin ”mencukur habis“ norma gender tertentu yang melekat pada dirinya.

”Alasan aku memangkas rambutku adalah aku ingin menyingkirkan semua norma gender yang dihadapkan padaku karena tumbuh sebagai perempuan di dunia ini,“ ujar pelantun What Other People Say itu.

”Aku selalu menemukan bahwa laki-laki adalah orang yang memaksakanku menjadi seorang bintang pop seksi, untuk menghasilkan keuntungan maksimal dari sana,“ lanjut Demi.

”Aku harus melawan semua itu karena aku harus menemukan kebebasan untuk diriku sendiri agar bisa bertahan hidup,“ pungkas pemilik album Dancing With The Devil: The Art of Starting Over tersebut.

Demi sendiri telah mengumumkan dirinya sebagai nonbiner, orang yang tidak terikat pada gender apa pun, pada Mei lalu. Ia merasakan dorongan untuk mengidentifikasi diri sebagai nonbiner ketika mendengar sebuah puisi.

“Kurasa itu datang dalam dua tahap. Tahap pertama ketika hadir ke pertunjukan puisi temanku dan aku merasa nyambung ketika mereka membicarakan tentang tidak mengidentifikasi diri sebagai laki-laki atau perempuan,“ ujar pelantun Met Him Last Night itu.

”Ketika aku mendengar mereka membicarakan itu, aku merasa sangat terwakili dan berpikir, ’Ada sesuatu di sini. Sesuatu yang gak pernah aku tahu, tapi ini pas banget sekarang. Aku perlu mencari tahu lebih dalam, aku perlu usaha lebih, dan aku perlu memikirkannya lebih dalam,“ lanjutnya.

Nggak heran deh ia ingin menghilangkan norma gender tertentu yang melekat pada dirinya karena ia sadar dengan jati dirinya sekarang!

Tangkapan layar unggahan Instagram @ddlovato

Kini Demi Lovato punya gaya rambut mullet berwarna hitam yang kece banget. Sebelumnya pada awal tahun ini Demi hadir dengan potongan pixie cut dan rambut berwarna pink pastel yang fresh. Nah, yang mana nih gaya rambut favoritmu? Bisa ditiru nih keberanian dan gaya rambut artis satu ini~

Artikel Terkait
Entertainment
Demi Lovato Bakal Rilis Podcast “4D”, Bahas Aktivisme dan Kesehatan Mental

Entertainment
Demi Lovato Sebut “Memuji” Orang yang Terlihat Tubuhnya Kurusan Bisa Jadi Toxic

Entertainment
Ada Filosofi di Balik Rambut Pendek Demi Lovato, It's All About Self-Love!