Sport

EURO 2020: Ukraina-Makedonia Utara Pantang Terpeleset Lagi

Mainmain.id

Posted on June 17th 2021

MEREKA sama-sama terluka. Sama-sama tersungkur di matchday pertama grup C. Ukraina dikalahkan Belanda dengan skor 2-3. Sedangkan Makedonia Utara kalah telak dari Austria dengan skor 1-3. Kedua tim pesakitan itu akan berjumpa di Arena Nationala, Bukares, Rumania, pada Kamis (17/6), kickoff pukul 20.00.

Ukraina tampil bagus pada pertandingan pembuka melawan Belanda. Sayang, tim polesan Andriy Shevchenko itu lengah di penghujung laga sehingga kebobolan saat laga menyisakan lima menit. Kesalahan itulah yang pantang diulang pada game kontra Makedonia nanti. Kemenangan atas Makedonia akan menjaga peluang Ukraina lolos ke babak 16 besar.

"Ini adalah salah satu laga terpenting pada babak grup ini. Ini adalah partai yang harus kami menangkan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin di partai ini," ucap Mykola Matviyenko, bek Ukraina, dalam keterangan resminya.

Meski Makedonia Utara jadi bulan-bulanan Austria pada laga pertama, tidak berarti mereka boleh dipandang sebelah mata. Penyerang Ukraina Roman Yaremchuk mengatakan, tim asuhan Igor Angelovski itu memang tidak diperkuat pemain top macam Memphis Depay, Frenkie de Jong, atau Georginio Wijnaldum. Namun, mereka adalah skuad yang solid dan berpotensi menyulitkan timnya.

"Mereka memiliki semangat tim yang bagus, saya dapat merasakannya. Juga, ide yang tepat di lapangan dan mereka berjuang keras. Ini akan menjadi salah satu pertandingan terberat bagi tim kami. Kami hanya harus fokus pada permainan kami, menghormati lawan, dan menjadi agresif," terang penyerang KAA Gent itu.

Makedonia Utara pun tak mau kalah. Mereka bertekad untuk bangkit dan mendapatkan kemenangan perdana di ajang Euro. Ini adalah debut mereka di turnamen antarnegara paling akbar di Eropa tersebut. Bisa meraih tiga poin di ajang itu akan terasa spesial untuk negara tersebut.

"Tim ini tidak akan pernah menyerah. Kami akan berjuang sampai akhir, kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Kami tidak akan menyerah, kami akan berjuang untuk lolos dari grup dan membuat semua orang kembali ke rumah dengan cukup bangga untuk turun ke jalan," ujar Aleksandar Trajkovski, penyerang Makedonia Utara, dalam laman resmi UEFA. (Muhammad Syafaruddin/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
EURO 2020: Finlandia hindari Kekalahan Kelima

Sport
EURO 2020: Tancap Gas, Oranje!

Sport
Air Mata Bruno Fernandes untuk Selesao Portuguesa