Sport

Persebaya Siapkan Uji Coba Sebagai Ujian Perdana bagi Pemain Asing

Mainmain.id

Posted on June 17th 2021

KURANG sebulan Liga 1 2021/2022 dimulai. Persebaya pun segera memasuki bagian akhir persiapan. Pelatih Persebaya Aji Santoso akan menggelar tiga kali uji coba dalam rentang waktu 10 hari ke depan.

Rangkaian uji coba itu akan menggambarkan kekuatan Persebaya sebenarnya. Bajol Ijo sudah merampungkan pembelian pemain asing. Demikian halnya dengan pemain lokal. Empat pemain asing langsung berdatangan dalam kurun waktu sepekan. Taisei Marukawa dari Jepang, Alie Sesay dari Inggris, serta duo Brasil Jose Wilkson dan Bruno Moreira. Semuanya telah mengikuti latihan tim.

Selama latihan, empat pemain tersebut menunjukkan progres yang positif. Mereka mulai beradaptasi dengan gaya permainan tim. Oleh karena itu, Aji ingin segera menguji skill mereka di laga uji coba.

"Pemain asing sudah lengkap, tinggal pemain timnas dan mereka sebentar lagi bergabung. Liga juga mau mulai, jadi kita akan padatkan rencana uji coba. Sekitar tiga sampai empat uji coba lagi. Rencananya tanggal 18 Juni kita mulai (uji coba)," terang Aji.

Lima pemain yang kemarin membela timnas memang dikabarkan akan segera merapat. Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, Arif Satria, dan Ady Setiawan dijadwalkan bergabung pada 19 Juni.

Sementara itu, untuk calon lawan, pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut telah membidik beberapa tim yang sesuai dengan programnya. Dimulai dengan klub yang berada di bawah level Persebaya.

"Untuk besok (uji coba 18 Juni) lawannya klub Liga 3 dulu. Karena kita belum latihan taktikal, selanjutnya mungkin klub Liga 2 dan Liga 1," beber pelatih berusia 51 tahun itu.

Nanti seluruh pertandingan diselenggarakan secara tertutup. Namun, menurut sumber internal, akan ada tayangan langsung untuk beberapa pertandingan uji coba yang digelar. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Jose Wilkson Pilih Nomor Punggung 84 untuk sang Istri

Sport
Di Persebaya, Jose Wilkson Bakal Reuni dengan Taisei Marukawa

Sport
Persebaya Resmi Pakai Empat Pemain Asing