Sport

Botol Coca-Cola Disingkirkan Ronaldo Saat Konferensi Pers, Saham Langsung Anjlok

Dwiwa

Posted on June 16th 2021

 

(Reuters)

Nasib dua sponsor resmi Euro 2020, Coca-Cola dan Heineken tampaknya sedang kurang baik. Pasalnya, kedua jenis minuman ini sama-sama disingkirkan dari meja dalam dua konferensi pers yang berbeda.

Coca-Cola lebih dulu disingkirkan Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers jelang pertandingan Portugal kontra Hungaria pada Selasa (15/6). Sesaat sebelum acara dimulai, pemain Timnas Portugal itu menyingkirkan dua botol Coca-Cola yang ada di meja ke sisi lain.

Sebagai gantinya, penyerang Juventus itu mengangkat satu botol air mineral dan menunjukkannya ke awak media. “Minumlah air putih,” ujarnya sambil memamerkan botol air mineral yang dibawanya.

Video aksi Ronaldo ini pun langsung viral di media sosial. Apa yang dilakukannya seolah semakin menegaskan tentang gaya hidup sehat yang dijalani bintang sepak bola tersebut. Sejak dulu, Ronaldo memang menghindari minuman seperti soda dan sejenisnya.

Pada Desember 2020, pesebakbola 36 tahun ini pernah mengungkapkan gaya hidup sehatnya yang tidak mengonsumsi soda. Mantan pemain Manchester United ini juga mengatakan sudah mengajarkan prinsip ini ke anak-anaknya.

Meski tampaknya itu merupakan hal sepele, ternyata apa yang dilakukan Ronaldo ini berdampak besar terhadap saham Coca-Cola. Saham perusahaan minuman bersoda itu turun menjadi USD 238 miliar dari sebelumnya USD 242 miliar.

Sementara itu, pihak Coca-Cola tampaknya tidak ambil pusing dengan ulah Ronaldo tersebut. Mereka mengatakan jika setiap orang berhak memilih minuman apa yang diinginkan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Selain itu, dalam konferensi pers tersebut para pemain memang diberikan beberapa pilihan minuman, seperti air mineral, Coca-Cola, dan Coca-Cola Zero Sugar.

Coca-Cola bukan menjadi satu-satunya sponsor resmi Euro 2020 yang hilang dari sorotan kamera. Tak lama berselang, giliran Heineken yang disingkirkan dari meja. Aksi ini dilakukan oleh Paul Pogba dalam konferensi pers usai laga Prancis vs Jerman di Grup F EURO 2020.

Hampir sama seperti yang dilakukan oleh Ronaldo, Pogba menyingkirkan botol minuman beralkohol ini sebelum konferensi pers dimulai. Selama konferensi pers, hanya dua botol Coca-Cola dan air mineral saja yang tersorot kamera.

Menurut 7News, sesuai dengan kepercayaan yang dianut Pogba sebagai seorang muslim, pemain Timnas Prancis ini tidak mengonsumsi bir. Ini juga lah yang menjadi alasan mengapa Pogba tidak ingin terlihat bersama minuman beralkohol tersebut di kamera. (*)

Related Articles
Current Issues
Cristiano Ronaldo Hingga Paul Pogba Singkirkan Produk Sponsor, Ini Respon UEFA

Sport
Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Level Internasional

Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending