Esports

Hadirkan Total Prize Pool Rp. 110 Juta, WSL Season 3 Resmi Digelar

Dika Afandi N

Posted on June 16th 2021

Salah satu turnamen terbesar khusus wanita di scene Mobile Legends yaitu Woman Star League (WSL) akan segera di helat season ketiga. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh 1011 event sebagai panita penyelenggara pada Selasa (15/6) lalu saat konfrensi pers yang digelar di Hotel Des Indes, Menteng, Jakarta Pusat.

Masih sama dengan season kedua, Woman Star League (WSL) Season ketiga akan dibagi menjadi dua fase. Fase reguler season dan fase playoff. Selain itu, ada total delapan tim yang akan mengikuti. 5 tim diantaranya adalah tim undangan dan tiga sisanya merupakan hasil lolos dari babak kualifikasi.

Evos Lynx, Alter Ego, NYX, Morph Akasha, Belletron Era, dan RRQ Mika merupakan tim yang diundang untuk bermain di WSL Season ketiga ini. Sedangkan, MBR Delphyne, Lords of Heist (LOH) Kyra, dan Geek Fam Ladies (Geek Girl) adalah tiga tim yang lolos dari babak kualifikasi. Pada musim ini, Woman Star League Season 3 akan menghadirkan total prizepool senilai Rp 110 juta.

Rencananya, reguler season Woman Star League Season 3 ini akan mulai dihelat pada Jumat (18/6) hingga pada 23 Juli mendatang. Akan tetapi, WSL Season 3 akan menganut sistem seperti Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia saat ini yaitu setiap tim akan berjumpa sebanyak dua kali selama fase reguler season.

Untuk sistem perolehan poinnya juga sama. Untuk tim yang menang berhak mendapat dua poin dan tim yang seri hanya mendapatkan 1 poin saja. Akan tetapi, bedanya tim yang kalah tidak mendapatkan poin minus. Dua tim terbawah secara otomatis tidak akan lolos ke fase playoff.

Nah, selain itu ada keunikan lainnya yang diterapkan di WSL Season 3 kali ini. Tim yang berhasil menjadi juara reguler season secara otomatis akan lolos ke final playoff upper bracket. Sementara itu tim yang menduduki posisi runner up berhak lolos ke semi-final playoff upper bracket.

Untuk peringkat ketiga dan keempat akan saling berjibaku di babak awal playoff upper bracket. Di sisi lain, tim yang berhasil finis di posisi kelima dan keenam akan berhadapan di ronde pertama playoff lower bracket. Rencananya, fase playoff akan digelar mulai 6 hingga 8 Agustus mendatang.

Frans Silalahi selaku Direktur dan Co-Founder 1011 Event mengungkapkan bahwa dengan adanya WSL Season 3 ini, ia berharap bisa menarik perhatian lebih para gamers wanita. Ia juga berharap gelaran ini bisa menjadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru di tanah air untuk kategori esports ladies.

“Semoga dengan suksesnya gelaran Woman Star League sebelumnya, season ketiga ini bisa mendapat atensi lebih, khususnya untuk para pegiat esports tanar air,” ungkap Kresna Panji, Head Project 1011 Event saat jumpa pers.(*)

Related Articles
Esports
Kalahkan Evos Lynx, Belletron Juarai Dignity of Srikandi: Kartini Editon

Esports
Lumat RSG SG, Evos SG Juarai MPL Singapura Edisi Pertama

Esports
3 Tim Filipina Kuasai Tiga Besar World Ranking Mobile Legends, Indonesia?