Interest

Disneyland Buka Lagi untuk Pengunjung Luar Negeri, Tak Wajib Pakai Masker

Jingga Irawan

Posted on June 16th 2021

Setelah lebih dari setahun ditutup karena penyebaran Covid-19 di seluruh Amerika Serikat, Disneyland akhirnya dibuka kembali untuk semua orang pada 15 Juni. Kabar tersebut dilansir CNET pada Rabu (16/6).

Pertama kali dalam 65 tahun sejarahnya, taman hiburan fenomenal yang terletak di California tersebut terpaksa tak beroperasi sejak 12 Maret 2020. Ketika kasus di Amerika melandai, Disneyland and California Adventure dibuka lagi sejak 30 April tahun ini. Tapi, hanya untuk penduduk California.

Berikut adalah yang perlu kalian ketahui jika ingin berkunjung ke Disneyland and California Adventure Park:

-Negara Bagian California menghapus sistem klasifikasi Covid-19 pada 15 Juni, yang berarti siapa pun dapat mengunjungi taman hiburan. Persyaratan kapasitas minimum dan jarak sosial juga telah dicabut oleh pemerintah negara bagian. Ini berlaku untuk area luar ruangan.

Meskipun demikian, Disneyland masih merekomendasikan agar semua tamu divaksinasi atau setidaknya memiliki tes Covid-19 negatif sebelum memasuki taman hiburan.

-Untuk memasuki Disneyland atau California Adventure Park, kalian memerlukan tiket dan reservasi taman hiburan untuk hari yang sama. Detail lebih lanjut untuk reservasi dan pembelian tiket bisa kalian klik di sini.

-Jam operasional taman hiburan saat ini adalah pukul 9 pagi hingga 9 malam setiap hari. Namun, jika pengunjung memiliki reservasi taman dan tiket di hari yang sama, Disneyland akan mengizinkan pengunjung mengakses antrean virtual Star Wars: Rise of the Resistance pada pukul 7 pagi hari itu.

-Disneyland juga mengumumkan bahwa kembang api akan kembali aktif mulai 4 Juli mendatang.

Masker wajah tidak diperlukan di Disneyland

Karena keberhasilan membendung penyebaran Covid-19 dan proses vaksinasi berjalan lancar di California, pengelola Disneyland juga mengakhiri persyaratan penggunaan masker wajah pada hari Selasa (15/6).

"Mulai 15 Juni, penutup wajah tidak lagi diperlukan untuk tamu yang divaksinasi penuh baik di dalam maupun di luar ruangan," kata Disneyland dalam sebuah pernyataan dikutip dari CNET.

Mereka yang “tidak sepenuhnya” divaksinasi harus tetap memakai masker di area dalam ruangan, tetapi Disneyland tidak akan meminta bukti vaksinasi. Sebagai gantinya, para tamu harus “membuktikan terhadap diri sendiri untuk mematuhi aturan sebelum memasuki taman hiburan.”

Walaupun begitu, saat lapangan parkir Toy Story dibuka kembali pada 18 Juni, semua tamu tetap diminta untuk mengenakan masker ketika berada di bus antar-jemput Disney.(*)

Foto: Unplash

Related Articles
Interest
Avengers Campus Disneyland Segera Dibuka untuk Pengunjung Luar Negeri

Current Issues
Disneyland dan Disney California Adventure Tunda Pembukaan Kembali

DBL All-Star
4 Spot Yang Wajib Kamu Kunjungi di Disney Park Amerika Serikat!