Sport

Belum Full Team, Persebaya Batal Gelar Latihan Taktikal

Mainmain.id

Posted on June 16th 2021

Kick off Liga 1 musim 2021-2022 makin dekat. Rangkaian persiapan digeber tim-tim peserta. Namun Persebaya mengalami sedikit kendala. Belum lengkapnya pemain membuat program latihan taktikal tak kunjung bisa digelar.

Saat ini seluruh pemain asing Persebaya sejatinya sudah bergabung dengan latihan tim. Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Alie Sesay bahkan sudah merasakan sesi latihan mini game beberapa kali. Hanya Bruno Moreira yang masih berlatih secara terpisah. Itu dilakukan karena gelandang serang asal Brasil tersebut baru bergabung bersama tim, Senin (14/6) kemarin.

Di saat pemain asing sudah komplet, justru beberapa pemain lokal masih berada di Jakarta. Sebagaimana diketahui, ada lima pemain yang mendapatkan panggilan untuk membela timnas Indonesia untuk menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, akhir Mei hingga awal Juni kemarin. Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, Arif Satria, dan Ady Setiawan baru saja tiba dari Uni Emirat Arab, 12 Juni lalu. Mereka kini masih harus menjalani masa karantina sebelum diperbolehkan untuk kembali ke klub.

"Rencananya pemain timnas baru bergabung sekitar tanggal 19 Juni. Sekarang masih karantina," ungkap asisten pelatih Persebaya, Mustaqim.

Tidak hanya pemain lokal, pelatih kepala Bajol Ijo, Aji Santoso juga tengah berada di ibu kota. Bedanya, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut sedang dipanggil salah satu official partner Persebaya untuk memimpin tim Indonesia Dream Team.

Meski ditinggal pelatih, namun program latihan Persebaya sama sekali tidak terganggu. Buktinya pada Selasa (15/6) sore, Rendi Irwan dkk masih menjalani latihan seperti biasa. Latihan ball possession dan football conditioning menjadi menu yang disantap dengan baik oleh penggawa Persebaya. Latihan kemudian diakhiri dengan mini game dengan durasi dua kali 15 menit. "Kami latihan hari ini (kemarin, 15/6) tetap belum menuju ke taktikal. Kami masih nanti nunggu full team," terang Mustaqim.(Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Persebaya Makin Pede Menatap Empat Besar

Sport
Lolos Tes Medis, Striker Persebaya Jose Wilkson Mulai Latihan

Sport
Tunggu Pemain Lengkap, Persebaya Tunda Materi Taktik