Entertainment

Liam Payne Garap Film Komedi, Angkat Pengalamannya Gabung Grup Rehabilitasi

Liam memang sempat kecanduan alkohol, tapi sudah bangkit lagi~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 15th 2021

(Foto: BBC)

Liam Payne lagi sibuk menggarap sebuah proyek film pendek nih. Setelah membongkar masalah kecanduan alkohol dan obat-obatan yang ia alami, artis satu ini menulis sebuah naskah film dari kisahnya itu dengan narasi yang menghibur.

Sampai saat ini, penyanyi kelahiran 27 tahun lalu itu sudah bebas dari minuman keras sekitar setahun. Dalam perjuangannya terlepas dari alkohol, ia hadir ke pertemuan Alcoholics Anonymous (AA), sebuah grup sosial untuk membantu anggotanya bisa bebas dari minuman keras.

Nggak sendiri, Liam juga hadir ke pertemuan tersebut dengan komedian Rusell Brand. Pengalamannya bergabung dengan AA ternyata membekas di pikiran pelantun Strip That Down itu. Di grup itu ia bertemu dengan orang yang punya beragam latar belakang, tapi menginginkan hal yang sama.

“Ada berbagai orang mulai dari sipir penjara, mantan tentara, tukang pos, pengangkut sampah, lalu aku dan Rusell,” ujar Liam di podcast The Diary of CEO. “Itu adalah ruangan paling aneh… Kami berada di sebuah ruangan gereja tua dan dia [Rusell] melakukan stand-up,” lanjutnya.

Personil One Direction ini berkata bahwa ia sudah menulis naskah untuk film tersebut dengan karakter yang serupa dirinya. “Aku belum membicarakannya dengan Russ tentang ini, tapi aku adalah salah satu karakternya,” ujar Liam.

“Aku antusias banget sama film ini. Aku menunjukkannya ke teman-temanku dan mereka ngakak,” lanjut pelantun Naughty List itu.

Sebelumnya artis satu ini sempat mengungkapkan bahwa ia pernah berpikir untuk bunuh diri saat aktif di One Direction. Karena fans boyband satu ini kuat banget, 1D susah banget buat menikmati waktu setelah mereka manggung. Dampaknya adalah mereka menghabiskan waktu di penginapan dan Liam memilih untuk berpesta sendiri dengan alkohol.

Di luar itu, Liam sempat mengungkapkan bahwa ia dikontak sama Harry Styles dan ngobrol tentang banyak hal—sekaligus kode-kode ada comeback. (*)

Related Articles
Entertainment
Liam Payne Pernah Nyaris Bunuh Diri dan Kecanduan Narkoba saat di One Direction

Entertainment
Liam Payne Bikin Heboh Directioners setelah Bikin TikTok tentang Zayn Malik

Entertainment
Rayakan Ultah Ke-10, One Diection Beri Konten Spesial Untuk Fans