Korea

BTS Gelar Konser Online di Stadium, Penonton Tembus Jutaan!

Benedicta Avrilia Griselda

Posted on June 15th 2021

Foto: Twitter @Kpop_Herald

BTS kembali mencatatkan hal-hal fenomenal. Yang terbaru, dikonfirmasi oleh BIGHIT MUSIC -agensi yang menaungi BTS- konser online 'BTS 2021 MUSTER SoWooZoo' ternyata telah disaksikan oleh 1,33 juta penonton. Penonton itu datang dari 195 negara. Angka itu hanya dalam 2 hari (13 dan 14 Juni).

Konser ini memecahkan rekor pribadi BTS untuk jumlah penonton konser online. Sebelumnya, BTS telah menyelenggarakan konser online sebanyak dua kali. Pertama, 'BANG BANG CON The Live' pada Juni 2020. Konser itu berhasil mencapai angka 756 ribu penonton, dari 107 negara. Lalu 'Map of The ON:E' pada Oktober 2020 dengan 993 ribu penonton dari 191 negara.

Foto: Twitter @Kpop_Herald

Konser online ini diselenggarakan di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. Tiket konser dapat dibeli melalui Weverse Shop, dan tersedia dalam 2 pilihan tampilan. Penonton dapat membeli tiket single-view (hanya akses dari tampilan utama) dan multi-view (dengan akses 9 angle kamera lainnya) yang hanya dapat dibeli oleh akun membership.

'BTS 2021 MUSTER SoWooZoo' adalah konser fan meeting dalam rangka merayakan anniversary BTS, dan sebagai penutupan dalam event FESTA. Pada konser ini, BTS membawakan lagu yang belum pernah ditampilkan secara live sebelumnya. Secara keseluruhan, BTS membawakan lagu dalam 4 bahasa yang berbeda selama 2 hari, yakni Bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Spanyol.

Selain itu, konser ini juga menghadirkan "ARMY On Air", di mana ARMY yang menang raffle terpilih untuk ditampilkan di layar sebagai audiens virtual di stadium. Dengan begitu, baik BTS dan ARMY dapat melihat satu sama lain secara langsung selama konser.

Foto: Twitter @Kpop_Herald

Dalam konsernya, semua member BTS mengungkapkan betapa rindunya mereka untuk bertemu dan dapat perform secara live di depan para ARMY. Mereka saling menyemangati satu sama lain dan berharap agar dapat bertemu secara langsung secepatnya.(*)

Related Articles
Korea
Geser Olivia Rodrigo, ‘Permission To Dance’ Debut #1 di Billboard Hot 100!

Korea
Gila! Penggemar Pasang Iklan di Burj Khalifa untuk Rayakan Ulang Tahun V BTS

Korea
'Permission to Dance' Hadiah BTS untuk Ulang Tahun ARMY