Sport

Rujuk Tahun Kelahiran, Bruno Moreira Pilih Nomor 99

Mainmain.id

Posted on June 14th 2021

BRUNO Moreira telah mendarat di Surabaya tadi malam. Gelandang asal Brasil itu menjadi pemain asing terakhir yang bergabung.  

Sebelumnya, Persebaya mengikat tiga pemain asing. Yakni, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Alie Sesay.

Bruno mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 19.30 WIB. Ia terlihat keluar dari pintu kedatangan bersama agennya, Gabriel Budi. Bruno terlihat bugar dan cukup antusias menyambut petulangan barunya di Liga Indonesia.

Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut meniti karier di Kolombia dan Korea Selatan. Dan, tentu saja di kampung halamannya, Sao Paulo.

Di Persebaya, Bruno akan mengenakan nomor punggung 99. Awalnya Bruno sempat meminta nomor 9 atau 10. Layaknya para gelandang dan penyerang. Namun, nomor tersebut sudah menjadi milik Samsul Arif dan Taisei Marukawa. Dan, akhirnya nomor dua digit itulah yang dipilih.

Pilihan tersebut tampaknya didasari tahun kelahirannya. Bruno lahir di Cajamar, 20 Agustus 1999. ”Semoga nomor ini membawa keberuntungan,” terangnya.

Bruno bertekad akan kerja keras dan belajar cepat. Kerja keras untuk mengejar ketertinggalan dari rekan-rekannya di Persebaya. Terutama kondisi kebugaran agar bisa selevel dengan yang lain.

Selain itu, tentu saja, ia dituntut belajar cepat. Mengenal iklim sepak bola Indonesia. Juga bahasa. ”Syukur, di sini ada Wilkson. Nanti saya akan banyak merepoti ia,” ujarnya.

Ekspektasi tinggi dipikul Bruno. Ia harus mengemban peran sebagai pemain nomor 10. Menjadi jangkar di lini tengah. Seperti yang dijalankan Makan Konate musim lalu. Menjadi penyuplai bola di barisan depan, sekaligus menjaga keseimbangan tim ketika ditekan. Dan, tugas vital itu diemban di usia yang cukup muda.  

Aji Santoso optimistis sang pemain mampu mengemban tugas tersebut. Namun, Aji menepis bila Bruno harus disandingkan atau bermain seperti Makan Konate. ”Ia punya karakter sendiri. Tidak bisa dibandingkan atau disamakan dengan Makan Konate. Biarlah dia bermain sebagai Bruno. Bukan yang lain. Karakternya ini yang saya pilih. Dan saya yakin akan membantu tim ini,” tegas Aji.

Hari ini Bruno dijadwalkan menjalani tes medis. Sebagai syarat untuk penandatanganan kontrak. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Lengkap, Hari Ini Pemain Asing Persebaya Bruno Moreira Merapat

Sport
Sampai Surabaya, Striker Persebaya Jose Wilkson Siap Jalani Tes Medis

Sport
Persebaya Resmi Pakai Empat Pemain Asing