Interest

Mau ke Luar Angkasa? Ini Harga yang Perlu Kamu Bayar untuk Naik Blue Origin

Dwiwa

Posted on June 13th 2021

(Blue Origin via Tech Crunch)

Setelah mengumumkan akan segera menjual tiket pada April lalu, Blue Origin, perusahaan penerbangan luar angkasa komersial yang didirikan CEO Amazon Jeff Bezos akhirnya menjual kursi pertama pada pelayanan perdananya seharga USD 28 juta atau sekitar Rp 393 miliar.

Dilansir Tech Crunch, pengumuman ini disampaikan Blue Origin dalam lelang yang diikuti oleh hampir 7.600 penawar terdaftar dari 159 negara pada Sabtu (12/6). Ini merupakan puncak dari tiga tahap penawaran tiket Blue Origin

Lelang terakhir ini membuat nilai tawaran tiket melejit dari yang tadinya kurang dari USD 5 juta. Sayangnya, masih belum disebutkan siapa yang mendapatkan lelang dengan harga fantastis ini.

Kursi pertama yang dijual ini jauh lebih mahal dari pada harga kursi kapsul New Shepard Blue Origin yang sebenarnya. Diperkirakan biaya peluncuran biasa untuk setiap orang di bawah USD 1 juta, kemungkinan kisaran USD 500 ribu. 

Lalu, apa yang menyebabkan harga kursi pertama ini begitu fantastis? Tentu saja karena ini merupakan yang pertama. Selain itu, mereka juga bisa berada satu kapsul dengan pendiri Blue Origin, Jeff Bezos yang akan ikut dalam penerbangan bersama saudaranya dan penumpang keempat yang akan diumumkan sebelum target penerbangan pada 20 Juli.

Jadi, sudah menyiapkan dompet untuk mendanai perjalanan piknik ke luar angkasa pertama kalian? (*)

 

Related Articles
Interest
Blue Origin Bakal Menjual Tiket Piknik ke Luar Angkasa, Ada yang Minat?

Interest
William Shatner "Star Trek" Jadi Orang Tertua yang ke Luar Angkasa

Tech
Gara-gara Blue Origin, NASA Hentikan Sementara Proyek dengan SpaceX