Korea

Hari Ini, BTS & ARMY Rayakan Ulang Tahun Bareng Lewat Sowoozoo

Naikkan Tagar #8YearsToInfinityWithBTS

Benedicta Avrilia Griselda

Posted on June 13th 2021

Foto: Instagram @bts.bighitofficial

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BTS melangsungkan event bareng ARMY untuk merayakan ulang tahunnya. Puncaknya adalah muster atau fanmeeting yang berlangsung secara online selama dua hari yakni 13-14 Juni. 

Tahun ini, tema yang diangkat adalah Sowoozoo" atau “소우주” (dibaca: souju) yang berarti mikrokosmos atau semesta kecil. Mikrokosmos merupakan salah satu track dalam album BTS yang dirilis pada 2018 lalu, Map of The Soul: Persona. Lagu ini memiliki arti bahwa setiap orang adalah “dunia” bagi orang lain, seperti ARMY adalah semestanya BTS.

Muster akan dimulai hari ini pada 18.30 waktu setempat atau 16.30 WIB. RM, Jin, Suga, J-Hope, jimin, V, dan Jungkook akan menyanyikan lagu-lagu hits mereka sambil berinteraksi dengan fans. Khusus untuk hari kedua atau besok, BTS akan menyajikan world tour version yang didalamnya juga diertakan lagu-lagu berbahasa asing. 

Foto: Twitter @bts_bighit

Setiap tahunnya, BTS akan merilis sebuah cover atau lagu yang ditulis oleh member sendiri ketika FESTA. Tahun ini, giliran RM, leader BTS yang merilis lagu berjudul Bicycle. RM dikenal gemar bersepeda, ia sering menemukan ide untuk membuat lagu sambil bersepeda. Bersepeda bagi RM merupakan cara untuk healing dari rasa sedih dan menemukan kebebasan.

Sejak 2 Juni, BTS sudah memulai rangkaian acara ulang tahun dengan berbagai acara. Di antaranya merilis video koreografi, merchandise, konsep foto, juga segmen spesial seperti “Mission! BTS 4 Cuts”, BTS ROOM LIVE, dan “ARMY Corner Store” di YouTube.

Tidak kalah dengan BTS, ARMY turut memberikan “hadiah” untuk merayakan FESTA. ARMY menaikkan hashtag #8YearsToInfinityWithBTS di Twitter dengan postingan berupa fan edit, letter, hingga lagu.

Selamat ulang tahun yang ke-8, BTS! (*)

Related Articles
Korea
'Permission to Dance' Hadiah BTS untuk Ulang Tahun ARMY

Korea
Geser Olivia Rodrigo, ‘Permission To Dance’ Debut #1 di Billboard Hot 100!

Korea
BTS Gelar Konser Online di Stadium, Penonton Tembus Jutaan!