Entertainment

Evanna Lynch Pemeran Luna Lovegood Sempat “Terintimidasi” di Film ‘Harry Potter’

Soalnya nge-fans banget sama golden trio.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 13th 2021

(Foto: Instagram @msevylynch;Warner Bros.)

Film Harry Potter memang sudah lebih dari satu dekade lalu tayang, tapi masih banyak cerita menarik nih dari dunia sihir tersebut. Baru-baru ini pemeran tokoh Luna Lovegood, Evanna Lynch, mengungkapkan bahwa ia sempat merasa “terintimidasi” saat proses syuting film.

Evanna sendiri mengungkapkan pengalaman syutingnya pada Us Weekly. Sebelum jadi pemeran tokoh Ravenclaw tersebut, ia ternyata sudah suka banget sama serial Harry Potter dan tentunya nge-fans sama Harry Potter (Daniel Radcliffe), Ron Weasley (Rupert Grint), dan Hermione Granger (Emma Watson).

Bertemu dengan idola untuk pertama kalinya tentunya bukan momen biasa. “Emma selalu baik padaku dan berusaha membuatku nyaman dan itu baik banget. Karena aku nge-fans berat sama Harry Potter, aku gugup dan merasa terintimidasi saat berada di dekat mereka bertiga [Golden Trio],” ujar aktris kelahiran 29 tahun lalu itu.

“Dulu aku sering berada di mobil ketika menuju lokasi syuting dan latihan percakapan yang kupunya dengan mereka. Jelas, percakapannya gak terlalu lancar. Aku gugup banget. Jadi, aku ingat saat ia [Emma] benar-benar baik dan berusaha banget buat aku tenang,” lanjutnya.

Seakan jadi fan yang paling beruntung, Luna mendapat adegan spesial dengan Harry Potter (Daniel) saat aktor tersebut mengajaknya ke pesta Profesor Slughorn. Luna dan Harry juga berbagi kemampuan yang sama yaitu bisa melihat Thestral karena sama-sama telah menyaksikan kematian. Luna juga memberikan dukungan penuh pada Gryffindor ketika kompetisi Quidditch dengan mengenakan… topi kepala singa.

Harry Potter dan Luna Lovegood melihat Thestral (Foto: Warner Bros.)

“Aku suka banget adegan di hutan saat festival karena itu adalah adegan pertamaku dan itu langsung di lokasi. Itu petualangan yang asyik banget. Kita semua berada di sebuah hutan yang indah banget. Itu adalah momen hening antara semua karakter,” ujar aktris tersebut.

Di momen itu, Evanna merasa Harry tak lagi memandang Luna sebagai tokoh aneh yang harus dihindari. “Ada momen saat, ‘Oh, ada sesuatu yang menarik darinya [Luna]. Dia punya sisi tersembunyi yang menarik. Dia telah melalui banyak hal menyedihkan selama hidupnya,” lanjutnya. Dari adegan itu deh pertemanan mereka sebagai Luna dan Harry berkembang, mangkanya Evanna sangat menyukai momen itu.

Setelah film Harry Potter rampung, sebagian besar pemerannya masih menjalin hubungan yang baik hingga saat ini. Misalnya pemeran Draco Malfoy, Tom Felton, yang terlihat dekat dengan Emma Watson. Walaupun sebagian besar cerita pascasyuting terdengar baik, hal berbeda dirasakan pemeran Cho Chang, Katie Leung, yang jadi korban rasisme saat syuting. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Pemain ‘Harry Potter’ Sedang Dilanda Nostalgia

Entertainment
Sutradara Film ‘Harry Potter’ Ingin Garap Film ‘Cursed Child’ dengan Golden Trio

Entertainment
Hermione dan Draco Versi Buku ‘Harry Potter’ Beda Banget dari Versi Film