Sport

Lengkap, Hari Ini Pemain Asing Persebaya Bruno Moreira Merapat

Mainmain.id

Posted on June 13th 2021

LENGKAP sudah skuad asing Persebaya musim ini. Itu seiring dengan bergabungnya Bruno Moreira. Pemain asing keempat Persebaya tersebut direncanakan mendarat di Surabaya hari ini (13/6). Pemain asal Sao Paulo, Brasil, itu telah menyelesaikan masa karantina di Jakarta dan hasilnya baik-baik saja.

Seperti tiga pemain asing sebelumnya, Bruno akan lebih dulu menjalani tes medis. Sebelum akhirnya menandatangani kontrak yang disodorkan manajemen Persebaya. Baru setelah itu, ia akan bergabung latihan. Kemungkinan Bruno sudah bisa bergabung bersama tim dalam latihan Selasa nanti (15/6).

Kedatangan Bruno sekaligus mengakhiri misi manajemen mendatangkan empat pemain asing. Seperti yang diminta Aji Santoso selama ini. Selanjutnya, Aji selaku pelatih kepala tinggal menunjukkan kepiawaiannya meramu tim. Agar bisa memenuhi target yang diberikan manajemen.

Hadirnya Bruno makin mengentalkan label young guns di skuad Persebaya musim ini. Usia Bruno masih cukup muda. Per 8 April lalu, ia baru genap 22 tahun. Nah, di usia semuda itu, ia harus mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Persebaya. Khususnya Aji Santoso yang merekomendasikan namanya dalam skuad Bajol Ijo musim ini.

Tantangan lain yang harus segera diberesi adalah bahasa. Bruno ternyata tak terlalu fasih bahasa Inggris. Beda dengan rekannya, Jose Wilkson, yang cukup mahir. Sepertinya, itu tak lepas dari karier  yang dijalani Bruno selama ini. Karier profesional Bruno selama ini memang banyak di negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris. Mulai Brasil, Kolombia, hingga Korea Selatan. Berbeda dengan Wilkson yang dua musim terakhir berkarier di Malta.

Bruno tentu saja harus belajar cepat. Jika tidak ini akan menjadi masalah dalam adaptasi maupun menerima instruksi dari pelatih. Aji sendiri sudah menyiapkan strategi untuk mengatasi hal ini. Ia memberi Wilkson tugas tambahan. Yakni, menjadi rekan sekaligus penerjemah. ”Tak masalah, karena kami sama-sama dari Brasil. Nanti saya akan jelaskan kepadanya,” ujar Wilkson dikonfirmasi soal tugas baru itu.

Kedatangan Bruno sekaligus menutup operasi perburuan pemain. Skuad Persebaya sudah lengkap dan siap untuk jalani kompetisi Liga 1, yang direncanakan dimulai 10 Juli mendatang. Aji Santoso mengakui hal tersebut. ”Skuad kami sudah lengkap. Tak ada lagi tambahan pemain, termasuk lokal. Kami sekarang tinggal fokus ke kompetisi,” tandasnya. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Pemain Persebaya asal Brasil, Bruno Moreira Sudah Datang

Sport
Rujuk Tahun Kelahiran, Bruno Moreira Pilih Nomor 99

Sport
Sampai Surabaya, Striker Persebaya Jose Wilkson Siap Jalani Tes Medis