Entertainment

Maroon 5 Rilis ‘Jordi’ Bareng Sederet Artis, Album Pertama setelah 4 Tahun

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 12th 2021


(Foto: Instagram @maroon5)

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga nih! Maroon 5 baru aja merilis album terbaru mereka, Jordi, pada Jumat (11/6) lalu. Dengan sederet artis ternama yang diajak kolaborasi, album satu ini pastinya jadi angin segar banget buat para fans yang sudah lama menanti~

Dengan total 12 lagu di album standar dan 14 lagu untuk versi deluxe, band satu ini menghadirkan nuansa pop dengan sentuhan tropical house. Agak berbeda dari Maroon 5 yang dulu-dulu memang, tapi setiap band boleh bereksperimen dan berubah kan?

Sesuai dengan judul album ini, Maroon 5 secara spesial membuat album kali ini sebagai penghormatan untuk manajer terdahulu mereka, Jordan Feldstein. Manajer mereka itu telah meninggal karena serangan jantung pada 2017 lalu—dan sejak itu pula band ini belum merilis album.

Dari semua lagu di album ini, empat di antaranya telah dirilis terlebih dahulu yaitu Beautiful Mistakes (feat. Megan Thee Stallion), Nobody’s Love, Memories (yup, lagu yang nadanya terngiang-ngiang banget pas dirilis), dan Lifestyle (Jason Derulo feat. Adam Levine).

Sisa lagu di album ini punya ciri khas masing-masing dan cenderung vibes-nya cenderung berubah mengikuti artis yang diajak kolaborasi. Misalnya di lagu Echo bareng blackbear, suasananya dreamy dan dengan trap santai di bagian chorus. Remedy bareng penyanyi legendaris Stevie Nicks terdengar funky dan cocok banget buat mencerahkan mood yang gloomy.

Maroon 5 juga mengajak H.E.R. untuk lagu Convince Me Otherwise, lagu bernuansa R&B yang easy-listening. Band satu ini juga berkolaborasi dengan mendiang Juice WRLD untuk lagu Can’t Leave You Alone yang catchy.

Untuk lagu urutan kedua, Lost, Maroon 5 melengkapinya dengan sebuah video musik yang sureal. Personil band ini berada di sebuah pantai dengan nuansa mellow dan tiba-tiba Adam Levine ketemu putri duyung. “Lost, I was lost, I was lost 'til you loved me / Now I'm found, now I'm found, now I'm found—”

Nah, lagu yang mana nih yang jadi favoritmu di album Jordi? Yuk, stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Maroon 5 Akan Kolaborasi Bareng blackbear sampai Juice WRLD di Album “Jordi”

Entertainment
Maroon 5 Bakal Rilis Album Baru “Jordi” sebagai Penghormatan untuk Sang Manajer

Entertainment
Maroon 5 Rilis ‘Beautiful Mistakes’ Bareng Megan Thee Stallion, Catchy Berat~