Sport

EURO 2020: Dries Mertens Dipuji Raja Filip karena Melampaui Maradona

Mainmain.id

Posted on June 12th 2021

SKUAD Belgia mendapatkan suntikan moral menjelang gelaran Euro 2020. Skuad asuhan Roberto Martinez tersebut mendapat kunjungan spesial dari Raja Filip. Tak sekadar datang, Raja Filip juga menyapa dan menyalami satu per satu anggota tim Setan Merah, julukan tim nasional Belgia. Salah satu nama yang menarik perhatiannya adalah Dries Mertens.

Adalah kapten Belgia Eden Hazard yang memperkenalkan para pemain satu per satu kepada sang raja. Ketika bertemu Mertens, Raja Filip menyinggung tentang Napoli dan Diego Maradona. "Saya mendengar Anda melewati Maradona." Penyerang 34 tahun itu bereaksi dengan rendah hati. "Hanya untuk Napoli. Saya melakukan yang terbaik."

Bergabung dengan Napoli sejak 2013, Mertens kini menjadi top skor sepanjang masa untuk klub tersebut. Mantan pemain PSV Eindhoven itu mencetak 135 gol dari 354 pertandingan. Sekitar 102 di antaranya lahir di kompetisi Serie A. Ia mengungguli Marek Hamsik (121 gol) dan Diego Maradona (115 gol). Saking cintanya terhadap sang pemain, fans Napoli memberi nama khas Italia untuk Mertens: Ciro.

Percakapan Raja Filip dengan Mertens kemudian diulas jurnalis Ruben van Gucht. Van Gucht bertanya soal perasaan pemain kelahiran Leuven itu atas perhatian khusus dari orang nomor satu di Belgia. "Beliau tahu bahwa saya telah memecahkan rekor Maradona. Saya menyukainya," kata Mertens penuh bangga.

Mertens membela tim nasional Belgia sejak 2011. Ia ditampilkan pada Piala Dunia 2014, Euro 2016, dan Piala Dunia 2018. Alumnus akademi KAA Gent itu telah tampil di 98 pertandingan dan mencetak 21 gol untuk negaranya. Meski sudah 34 tahun, Mertens belum memiliki rencana untuk pensiun dari tim nasional. (Muhammad Syafaruddin/Harian Disway)

 

Related Articles
Sport
EURO 2020: Ketemu Rusia, Belgia Kejar Peringkat Pertama

Sport
Belgia, Jangan Macan Kertas Lagi di Euro 2020

Sport
EURO 2020: Inggris masih Terngiang Serpihan Dendam di Rusia