Entertainment

Netflix Luncurkan Online Shop, Jual Merchandise ‘Stranger Things’ Hingga ‘Lupin’

Jingga Irawan

Posted on June 11th 2021

credit: Netflix

Para penggemar series populer Netflix patut berbahagia. Dilansir Reuters pada Jum’at (11/6), Netflix meluncurkan online shop yang menjual kostum limited edition, merchandise dan koleksi barang unik berdasarkan Stranger Things, Lupin, Bridgerton dan series populer lainnya.

Netflix.shop tersedia di Amerika Serikat mulai Kamis (10/6) dan akan diperluas ke negara lain dalam beberapa bulan mendatang. Ini berdasarkan pernyataan Netflix dalam postingan di blog resminya.

Beberapa item yang memulai debutnya bulan ini antara lain streetwear dan action figure berdasarkan serial anime Yasuke dan Eden, serta pakaian dan item dekoratif yang terinspirasi oleh film thriller kriminal Prancis, Lupin. Produk Lupin tersebut akan dikembangkan bersama museum Louvre. Lokasi yang menjadi ikon series tersebut.

Menurut pengakuan Netflix, barang dagangan yang dijual di online shop akan menjadi produk pakaian dan lifestyle berkualitas tinggi, serta dibuat dengan cermat. Ke depannya, perusahaan berencana untuk memperkenalkan produk berdasarkan serial The Witcher dan Stranger Things, serta pakaian logo Netflix dari rumah fashion ala Jepang, BEAMS.

Layanan streaming video asal AS tersebut memiliki daftar pesaing yang kian bertambah, yang menawarkan layanan streaming milik mereka sendiri dengan film dan acara TV baru. Pada bulan April, Netflix gagal mencapai target proyeksi Wall Street untuk pelanggan baru.

Menurut Reuters, online shop tersebut diharapkan menjadi sumber pendapatan baru untuk Netflix dan memperluas lini produknya di luar item yang dijualnya melalui mitra seperti Target dan Walmart.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Lana Condor & Noah Centineo Bintangi Acara 'Curhat' Netflix-Instagram

Entertainment
'Extraction', Film Baru Chris Hemsworth Garapan Russo Brothers Tayang di Netflix

Entertainment
Netflix Umumkan Kehadiran Stranger Things 4, Jim Hopper Kembali Hidup!