Sport

Teman Sekamar Itu Bertemu di Surabaya

Mainmain.id

Posted on June 11th 2021

CHEMISTRY antar pemain menjadi hal yang krusial dalam sepak bola. Karena itu, biasanya pemain yang sudah saling mengenal lebih mampu menciptakan permainan yang menarik. Persebaya beruntung mendapatkan dua pemain asing yang sudah pernah bekerja sama dalam satu tim sebelumnya. Mereka adalah Jose Wilkson dan Taisei Marukawa yang kini telah resmi berseragam Bajol Ijo.

Wilkson dan Taisei sama-sama pernah membela Sanglea Athletic. Tepatnya, pada musim 2019/2020 kedua pemain beda benua itu dipertemukan untuk kali pertama. Bagi kedua pemain, Sanglea adalah tim pertama yang dibela saat pertama menginjakkan kaki di Eropa. Namun, Marukawa sudah datang satu musim lebih awal sebelum Wilkson. Atau tepatnya pada musim 2018/2019.

Selama membela Sanglea, kedua pemain cukup ditakuti lawan jika diturunkan secara bersamaan. Kerja sama duo Jepang-Brasil itu berhasil menciptakan 10 gol dan 5 assist selama satu musim. Sanglea pun dibawa menjadi salah satu kuda hitam di musim tersebut.

"Saya biasanya di striker, Taisei di sayap kanan atau kiri. Kami cetak banyak gol di Sanglea, karena sudah tahu bagaimana cara bermain masing-masing," ungkap Wilkson.

Tidak hanya di lapangan hijau, kedekatan mereka juga ditunjukkan di kehidupan sehari-hari. Sebagai sesama "perantauan" di Malta. Hal itulah yang membuat hubungan pertemanan mereka cukup dekat. Ditambah lagi, mereka ditempatkan pada satu apartemen yang sama. Banyak kebiasaan pribadi masing-masing individu sudah tidak lagi menjadi rahasia.

Dua tahun terpisah, akhirnya kedekatan itu berlanjut di Kota Pahlawan. Saat pertama Wilkson tiba di Surabaya, Taisei langsung menyambutnya di apartemen. Mereka berbincang hangat bak sahabat yang lama tidak bersua.

"Terakhir kami bertemu tahun lalu. Ia di Vallettsaya, saya di Hibernians. Meski jadi lawan saat itu, kami tetap komunikasi. Saya senang bertemu lagi di sini. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan suporter," jelas Wilkson.

Salah satu bukti kedekatan mereka lagi adalah Wilkson kerap menyebutkan nama "Taisei Marukawa" sejak tiba di Surabaya. Apa alasannya? "Saya suka namanya. Unik diucapkan. Makanya, saya sebut terus Taisei Marukawa. Mungkin kalau punya anak saya akan menamakannya dengan nama itu," seloroh striker asli Fortaleza tersebut. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Jose Wilkson Langsung Jatuh Cinta pada Lapangan Tambaksari

Sport
Lolos Tes Medis, Striker Persebaya Jose Wilkson Mulai Latihan

Sport
Di Persebaya, Jose Wilkson Bakal Reuni dengan Taisei Marukawa