Sport

Cedera Lutut Bisa Anulir Karim Benzema dari EURO 2020

Mainmain.id

Posted on June 10th 2021

NASIB sial kembali menimpa Karim Benzema. Ia harus masuk ruang perawatan hanya dua hari menjelang pembukaan Euro 2020. Penyerang tim nasional Prancis itu mengalami cedera lutut saat bermain untuk Les Bleus yang beruji coba melawan Bulgaria kemarin dini hari (9/6) WIB.

Gara-gara Karim Benzema cedera, kemenangan 3-0 atas Bulgaria di Stade de France, Saint Dennis, jadi hambar. Pelatih Didier Deschamps, misalnya, menunjukkan wajah cemas.

Benzema cedera lutut pada menit ke-41. Cedera itu terjadi karena ia salah tumpuan saat turun seusai menyundul bola. Setelah dirawat dan membaik, Benzema langsung memberikan isyarat ke bangku cadangan. Ia minta diganti.

Striker senior Olivier Giroud menggantikan posisinya. Giroud tampil bagus. Bahkan, mantan striker Arsenal itu sampai mencetak gol. Namun, konsentrasi Deschamps benar-benar terarah ke Benzema. Begitu cemasnya, Deschamps sampai-sampai perlu berbicara sekitar satu jam dengan tim medisnya. Ia ingin striker Real Madrid itu pulih sebelum laga pembukaan melawan Jerman.

Laporan sebelumnya dari TF1 Prancis menyebutkan bahwa Benzema terpaksa berjalan tertatih-tatih di terowongan di babak pertama. Namun, ia mampu bergerak sendiri tanpa bantuan apa pun.

Benzema baru saja kembali ke set-up internasional setelah enam tahun di padang gurun gersang pengucilan.

Ia ditendang Didier Deschamps sejak 2015 gara-gara dugaan pemerasan rekaman seks eks rekan setimnya di timnas Prancis Mathieu Valbuena.

"Saya merasa seperti pria paling bahagia di dunia. Bagi saya, yang paling membuat saya bahagia adalah keluarga dan sepak bola. Saya senang bermain di Madrid. Kini saya telah kembali bersama Prancis untuk bermain di Piala Eropa. Saya hanya bisa bangga, senang, dan tak sabar untuk memulai turnamen ini,'' ucap Benzema tatkala namanya diumumkan masuk ke timnas Prancis dua pekan silam seperti dikutip Marca.

Juara dunia Prancis hadir di turnamen musim panas itu sebagai favorit. Benzema tetap  optimistis akan sepenuhnya fit pada waktunya untuk pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Jerman di grup F pada Selasa malam mendatang.

Pertandingan tersebut dihadiri 5.000 penggemar atau hampir delapan bulan setelah Les Bleus terakhir bermain di depan penonton  banyak melawan Portugal.

Yang menarik, Giroud ikut andil saat Le Bleus menendang Bulgaria 3-0. Penyerang Barcelona Antoine Griezmann menyumbangkan gol lewat sebuah tendangan salto yang menawan. Giroud yang memiliki sedikit peluang bermain di Chelsea musim ini mencetak gol internasional yang ke-45 dan ke-46 setelah menggantikan Benzema.

Deschamps membuat beberapa perubahan pada babak kedua yang lebih tenang, dengan gelandang kunci N’Golo Kante digantikan Thomas Lemar pada menit ke-65. Griezmann juga terhindar dari cedera saat digantikan Ousmane Dembele.

Giroud memanfaatkan peluangnya saat memotong umpan silang Benjamin Pavard di tiang dekat pada menit ke-85 dan memanfaatkan umpan Wissam Ben Yedder di waktu tambahan untuk mempersempit jarak dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis Thierry Henry menjadi lima gol. (Max Wangge/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Lho... Lho...Wayne Rooney Jagokan Prancis

Sport
Euro 2020, Siapa Tak Keder Berhadapan dengan Prancis

Sport
Akhir Penantian Karim Benzema Kembali ke Timnas Prancis