Sport

Jose Wilkson Pilih Nomor Punggung 84 untuk sang Istri

Mainmain.id

Posted on June 10th 2021

JOSE Wilkson secara resmi diperkenalkan Persebaya sebagai pemain asing kedua musim ini. Ia menandatangani kontrak semusim di kantor marketing Persebaya pada kemarin pagi (9/6). Nomor punggung 84 dipilihnya selama berseragam Bajol Ijo untuk musim 2021/2022.

Setelah seluruh rangkaian tes medis dan administrasi diselesaikan, akhirnya Wilkson membubuhkan tanda tangan di atas kontrak. Ia didampingi agennya, Aggy Eka. Pemain yang bermukim di Fortaleza itu terlihat bahagia saat keluar dari ruang pertemuan Persebaya, tempat penandatanganan kontrak.

"Saya sangat senang akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya. Saya sudah tidak sabar untuk berlatih," ungkap Wilkson.

Nantinya Wilkson mengenakan nomor punggung 84. Sejatinya ia menginginkan nomor 11. Namun, Supriadi terlebih dahulu mengenakannya. Akhirnya ia memilih nomor punggung 84 sebagai bentuk cintanya kepada sang istri.

"Itu adalah tahun kelahiran istri saya, saya kenakan itu agar terasa selalu dekat dengan dia," jelasnya.

Sebagai pendatang baru di sepak bola Indonesia, Wilkson tidak ingin terlalu banyak sesumbar. Komitmen utamanya adalah memberikan yang terbaik bagi tim. Baginya, prestasi individual akan mengikuti apabila klub yang dibelanya juga bisa tampil maksimal.

Ia juga sadar, ekspektasi khalayak pencinta Persebaya pasti sangat besar. Mengingat ia hadir ke Kota Pahlawan dengan status menggantikan striker asal Brasil sebelumnya, David da Silva.

"Yang pasti, saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Marukawa (Taisei Marukawa) menargetkan 10 gol, saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya," terang pemain yang pernah membela Hibernians FC bersama Taisei Marukawa itu.

"Saya juga tidak ingin di bawah bayang-bayang siapa pun. Saya akan berjuang keras di latihan dan di pertandingan untuk Persebaya," imbuhnya.

Wilkson langsung mengikuti latihan bersama Rabu sore (9/6). Berkat kedisiplinannya menjaga kondisi, ia mampu mengikuti seluruh menu latihan. Tidak tampak perbedaan kondisi fisik yang cukup signifikan. Bahkan, ia mencetak tiga gol pada sesi mini game. "Saya lihat kualitasnya bagus. Sentuhannya, gaya bermainnya sesuai dengan kebutuhan tim. Tinggal kondisi saja yang dibenahi," puji pelatih Persebaya Aji Santoso. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Lolos Tes Medis, Striker Persebaya Jose Wilkson Mulai Latihan

Sport
Di Persebaya, Jose Wilkson Bakal Reuni dengan Taisei Marukawa

Sport
Persebaya Resmi Pakai Empat Pemain Asing