Korea

BTS Meal Diluncurkan, ARMY Buka Berbagai Donasi. Hasilnya Dapat Puluhan Juta!

Benedicta Avrilia Griselda

Posted on June 9th 2021


Foto Twitter: @likechizu

BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald’s Indonesia, Rabu (9/6), tepat pukul 11 WIB. BTS Meal hanya dapat dipesan melalui layanan online (Go-Jek, GrabFood, Shopee Food, dan McDelivery), serta layanan Drive Thru. Nah, fans BTS, ARMY coba menyambut kehadiran BTS Meal ini dengan berbagi kebahagian lewat berbagai cara.


Foto: Twitter @PurpleProject7

1. #ShareARMeal

BTS Army Help Center Indonesian berkolaborasi dengan fanbase lainnya membuka donasi bertajuk #ShareARMeal. Donasi ini membagikan makanan kepada warga yang kurang mampu, dan disabilitas. Donasi ini juga dibuka juga dalam rangka merayakan ulang tahun BTS yang ke-8. Donasi yang baru dibuka, Rabu pukul 10.00 WIB ini sudah mampu mengumpulkan uang hingga Rp2.622.473 (data pukul 15:48 WIB).

Foto: Twitter @BTS_AHC_IDN

2. #MakanBarengARMY

Selain itu, ada BTS ARMY INDONESIA juga membuka donasi lewat gerakan #MakanBarengARMY. Donasi ini diperuntukkan bagi para driver OJOL. Hasil donasi akan dibelikan makanan dan sembako yang akan dibagikan kepada para driver. Dilansir dari akun via Twitter @armyindonesiaa2, donasi untuk para OJOL hingga Rabu (9/6) pukul 17.24 sudah tembus Rp 17.237.841.

Foto: Twitter @wingsofbangtan_

3. #BTSMeal for frontliners and healthcare workers

Kalau ini donasi yang dibuat oleh ARMY Malaysia. Mereka membagikan total 1.856 set makanan (894 BTS Meal, 952 set burger, dan 10 happy meal) kepada para tenaga medis di Malaysia. Terutama, kepada rumah sakit yang menangani Covid-19. Donasi ini telah dibagikan ke 10 lokasi yang berbeda dalam 8 batch.

Foto: Twitter @PurpleProject7

Tidak hanya melalui donasi, ARMY juga sering mengingatkan satu sama lain untuk memberikan tip kepada para driver yang sudah membantu mereka mendapatkan BTS Meal. Banyak juga ARMY yang memberikan tidak hanya tip namun makanan, minuman, dan masker.

Tak sedikit BTS yang memberikan apresiasi secara pribadi pada driver ojol yang telah membantu memesankan BTS Meal. Mereka tak sekedar memberikan tips, tapi juga kenang-kenangan. dalam bentuk lainnya.

ARMY juga ramai-ramai menaikkan hashtag #BTSxMcD, #ThankYouOJOL, #SemangatOJOL, dan #WePurpleYouMcD sebagai wujud apresiasi ARMY terhadap para driver OJOL dan McDonald’s. Keren banget ya, BTS ARMY! (*)

Related Articles
Korea
McDonald's Bakal Sediakan Menu Spesial BTS Meal, Termasuk di Indonesia

Korea
Yuk, Intip Isi BTS Meal & Merchandise Spesial BTS x McD's!

Korea
Gila! Penggemar Pasang Iklan di Burj Khalifa untuk Rayakan Ulang Tahun V BTS