Entertainment

Liam Payne Pernah Nyaris Bunuh Diri dan Kecanduan Narkoba saat di One Direction

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 9th 2021

(Foto: Sebastian Reuter/Getty Images for Laureus)

Di balik ketenaran One Direction yang fantastis banget, ada hal kelam yang dialami para personilnya. Baru-baru ini Liam Payne mengungkapkan bahwa ia sempat merasakan keinginan mengakhiri hidup dan terjerat di kecanduan minuman keras dan obat-obatan terlarang saat boyband tersebut masih aktif.

“Saat itu aku takut banget sama seberapa dalam titik terendahku itu akan terus bertahan. Di mana titik terendahku? Kurasa kalian tidak pernah melihatnya. Aku jago banget menutupinya,” ujar Liam di podcast The Diary of CEO. Memang, gak ada yang notice betapa menderitanya ia saat itu.

Ketika ditanya apakah saat itu ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya, penyanyi kelahiran 27 tahun lalu tersebut mengiyakan. “Ada beberapa hal yang jelas nggak pernah kubicarakan. Itu parah banget. Itu benar-benar suatu masalah besar. Itu terjadi sampai aku berpikir, ‘Oke, aku harus memperbaiki diriku,’” lanjutnya.

Liam juga menyebut tubuhnya sempat membesar akibat konsumsi obat-obatan terlarang dan alkohol. “Wajahku sempat berukuran 10 kali lebih besar dari sekarang. Aku sangat membenci diriku sendiri saat itu dan memutuskan untuk berubah,” lanjut pelantun Naughty List itu.

Tekanan menjadi anggota boyband supertenar di usia sangat muda, sekitar 16 tahun, memang berat. Apalagi pas usia segitu, kita pengin bebas dan bersenang-senang. Liam menyebut ia juga “lari” ke alkohol karena sempat frustrasi menjadi bagian dari 1D. Saking besarnya kekuatan para Directioners, semua anggota boyband ini sering gak bisa ke mana-mana ketika selesai konser.

“Jadi kadang aku berpikir, ‘Aku mau berpesta sendiri,’ tetapi akhirnya kebiasaan ini terjadi selama beberapa tahun. Lalu kamu sadar sudah berapa lama kamu minum-minum dan berpikir, ‘Gila, lama juga,’” ujar pelantun Strip That Down itu.

Kecanduannya terhadap alkohol kian memburuk saat pandemi karena aktivitas ke luar rumah jadi berkurang drastis. Lebih banyak waktu di rumah, lebih merasa bebas karena nggak banyak orang melihat. Namun, untungnya kini Liam memutuskan untuk berhenti minum-minum dan sudah berhasil selama sebulan. Ia juga nge-gym setelah merasa ia butuh perubahan gaya hidup yang besar.

Di luar itu, Liam baru saja berpisah dengan sang tunangan, Maya Henry, setelah hampir setahun bertunangan. Artis satu ini juga mengungkapkan bahwa ia dihubungi Harry buat ngobrol karena pelantun Watermelon Sugar itu punya insting kalau satu di antara mereka sedang dalam masalah. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Rayakan Ultah Ke-10, One Diection Beri Konten Spesial Untuk Fans

Entertainment
Liam Payne Garap Film Komedi, Angkat Pengalamannya Gabung Grup Rehabilitasi

Entertainment
Hampir 5 Tahun Hiatus, Bener Gak sih One Direction Bakal Comeback di 2021?