Esports

Ini Dia 3 Hero yang Mendapat Revamp di Next Project 2021 MLBB

Dika Afandi N

Posted on June 9th 2021

Mobile Legends: Bang Bang beberapa waktu lalu telah mengumumkan adanya revamp hero yang saat ini jarang sekali digunakan bertarung di Land of Dawn. Selain itu, Mobile Legends juga akan menghadirkan beberapa item baru, sekaligus melakukan penyesuaian item lewat Project Next 2021.

Apa sih Project Next 2021 di Mobile Legends itu? Proyek ini merupakan sebuah langkah Mobile Legends dalam melakukan pembaruan untuk hero-hero lama yang saat ini tak masuk ke dalam meta.

Sebelumnya pada Project Next 2020, ada 5 hero yang mendapatkan revamp. Di antaranya adalah Alucard, Miya, Layla, Saber, dan Zilong. Nah, kini di Project Next 2021 akan ada 3 hero yang mendapatkan revamp.

Hero Karina termasuk satu dari tiga yang mengalami revamp. Karina merupakan pemenang dari event Reforged Your Legends. Event ini dirilis untuk melakukan voting kepada para pemain, hero mana saja yang akan di-revamp di Project Next 2021.

Karina akan mendapatkan perubahan penampilan dan adanya perubahan skill dengan mekanisme baru. Skill pasifnya, Shadow Combo, akan mengurangi cooldown skill 1 dan skill 2, serta dapat memberikan true damage.

Skill satu Karina, Dance of Blades, akan memberi marker kepada musuh. Bila skill tersebut aktif kembali, Karina dapat berteleportasi ke musuh yang telah di marker. Skill ini akan sama persis seperti milik Gussion. Skill 1 Gussion yaitu Degger, dapat berteleportasi ke musuh bila ia telah ditandai.

Hero kedua yang mendapatkan revamp di Project Next 2021 adalah Alpha. Hero ini tidak mendapatkan perubahan visual. Namun, Alpha akan diberi buff oleh Mobile Legends.

Buff tersebut berbuah di skill ultimate milik Alpha, Spear of Alpha. Dengan adanya buff tersebut, skill ultimate Alpha bisa memberikan efek airbone terhadap lawan yang terkena.

Hal ini akan membuat Alpha lebih kuat saat melakukan inisatif team fight. Sebelumnya, skill ultimate milik Alpha hanya memberikan stun kepada satu musuh saja tanpa adanya efek airbone.

Hero terakhir yang mendapatkan revamp adalah Minotaur. Hero ini akan terlihat lebih menakutkan setelah update Project Next 2021. Sebab, setelah dilakukan revamp, Minotaur mendapatkan reset cooldown ketika ia mendapatkan Rage Mode. Imbasnya, ia bisa menggunakan semua skill yang dimilik secara langsung, termasuk skill ultimate.

Namun kali ini para pemain harus berusaha lebih untuk mendapatkan Rage Mode. Sebab, Moonton akan mengurangi pendapatan rage yang ia dapatkan saat memberikan rage kepada musuh. Skill pasifnya, Elgin, akan membutuhkan 34 kali hit dari musuh untuk bisa mengaktifkan Rage Mode. Sehingga ia bisa menggunakan skill ultimate.

Selain itu, efek skill 2 yang bisa memberikan Minotaur rage akan dihapus dan diganti dengan penambahan damage physical attack yang bergantung pada heal Minotaur sebesar 4 persen.

Sampai saat ini, Mobile Legends: Bang-Bang belum mengumumkan kapan Project Next 2021 akan resmi dirilis. Banyak kabar beredar proyek itu rilis 20 Juni mendatang.(*)

Related Articles
Esports
3 Ini Hero Dapatkan Revamp di Project Next 2021 MLBB

Esports
Skin Kaja "Crow Magician" Jadi Skin Season 20 MLBB

Esports
Apes! Evos Legends Turun ke Lower Bracket, Bigetron Alpha Angkat Koper dari MSC