DBL

Semangat Pelatih SMA Satya Wacana Pemicu Kemenangan Kompetisi DBL 2018

Honda DBL Central Java Series 2018 North Region

Mitha alifha

Posted on August 16th 2018

Pemain basket yang hebat adalah pemain yang terlatih. Menjadi pemain yang terlatih harus rajin berlatih. Selain itu, peran pelatih yang handal sangat berpengaruh untuk mencetak pemain yang handal. Setiap pelatih memiliki karakter dan tekhnik mengajar yang variatif dalam melatih timnya. Dalam kompetisi Honda DBL 2018, terlihat pelatih dari berbagai sekolah yang berantusias untuk memberikan arahan terbaiknya kepada tim-tim yang dilatih.

Tim basket putri yang lolos ke final Honda DBL Central Java series adalah tim basket dari SMA Satya Wacana Salatiga dan SMA Regina Pacis Surakarta. Kesuksesan mereka hingga masuk final basket putri, tak lain halnya berkat bimbingan dari pelatihnya yang sangat kompetitif. Dari awal mulainya babak final, pelatih dari kedua tim ini, memberikan strategi dalam bertanding untuk mendapatkan point yang unggul.

Pelatih dari SMA Satya Wacana Salatiga terlihat sangat bersemangat. Dengan gerakkan tangan dan badannya untuk memberikan arahan kepada timnya. "Ayo maju-maju,fokus sama bolanya!" teriak pelatih SMA Satya Wacana sambil menjulurkan tangannya ke depan. Saat di Q2 tim basket Satya Wacana sudah terlihat kelelahan dan point yang diperolehnya tersalip SMA Regina Pacis Surakarta. Karena tidak mau kalah, pelatih SMA Satya Wacana memberikan strategi dengan menggambarnya dipapan yang disediakan panitia. Para tim basket putri terlihat sangat fokus saat diberi arahan oleh pelatihnya.

Waktu istirahat telah usai, dilanjut quarter 3. Kali ini tim basket putri SMA Satya Wacana tidak ingin memberi celah sedikitpun untuk lawannya. Pelatihnya pun juga tak henti-henti untuk selalu memberikan arahan.Dengan strategi yang sangat baik, SMA Satya Wacana berhasil menggungguli point di quarter 3. Suasana menjadi semakin panas, emosi diantara kedua tim meluap, tetapi pelatih berusaha merendam emosi dari timnya supaya tetap bermain dengan baik sesuai strategi.

Di quarter 4 ini merupakan babak penentuan. Sebelum di mulai, kedua tim basket putri ini bersiap diri untuk bertanding semaksimal mungkin. Strategi baru diberikan pelatih SMA Satya Wacana pada timnya. Di tahap terakhir ini, semangat mereka bertambah. Saat peluit dibunyikan, kedua tim berusaha merebut bola untuk mendapatkan point unggul. Pelatih Satya Wacana berteriak menyemangati timnya supaya tidak kewalahan dan tetap mempertahankan point unggulnya. Dengan strategi yang tepat, SMA Satya Wacana Salatiga berhasil meraih point tertinggi dan menjadi champion basket putri Honda DBL 2018 Central Java series.

Pelatih SMA Satya Wacana sangat bangga dan merasa sukses mendidik dan melatih tim kebanggaannya. Walau pelatih basket SMA Satya Wacana ini masih terlihat muda, tetapi strategi dalam bermain basket sangat luar biasa. Tidak lupa pemenang kompetisi ini mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya,begitu pun juga pelatihnya berterima kasih kepada timnya yang dapat diandalkan.

My Coach My Spirit on DBL Competition 2018!!

Related Articles
DBL
Kerja Keras di Balik Kemeriahan Honda DBL Competition 2018

DBL
Battle Supporter Honda DBL Semarang, P-Man Juara ke-3 Best Supporter

DBL
Sekolah Bukan Menjadi Penghalang untuk Aktif Berkarya

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI