Sport

Jose Wilkson Langsung Jatuh Cinta pada Lapangan Tambaksari

Mainmain.id

Posted on June 9th 2021

Jose Wilkson memang belum secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya. Namun, striker asal Brasil tersebut sudah diperkenalkan Aji Santoso di hadapan penggawa Bajol Ijo lainnya. Momen tersebut terjadi saat Wilkson hadir langsung pada latihan yang digelar kemarin sore (8/6).

Pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Malta tersebut sudah menjalani serangkaian tes medis di hari yang sama. Setelah dinyatakan lolos, Aji Santoso memintanya secara langsung untuk hadir di lapangan. Harapannya , Wilkson bisa segera berkenalan langsung dengan calon rekan setimnya yang akan berjuang bersama di musim kompetisi 2021/2022.

”Tadi sudah dapat hasil tes medisnya dari dokter. Besok sore (hari ini) dia baru ikut latihan. Ini tadi dia kenalan dulu sama anak-anak,” terang Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga menyempatkan untuk berbincang sejenak dengan Wilkson. Aji sedikit memberikan gambaran tentang Persebaya dan perkembangan tim hingga saat ini.

”Saya minta dia melihat bagaimana Persebaya berlatih. Paling tidak dia ada gambaran bagaimana cara Persebaya bermain,” ungkapnya.

Wilkson pun menuruti arahan Aji. Selama 90 menit latihan ia memperhatikan dengan seksama Oktafianus Fernando dkk berlatih. Mulai dari pemanasan hingga selesai.

Ia mengaku melihat banyak perbedaan dengan tim sebelumnya yang ia bela. Mulai dari perbedaan lapangan hingga gaya bermain.

”Di Malta hampir semua stadion menggunakan rumput sintetis. Hanya stadion nasional yang menggunakan rumput asli. Di sini, rumputnya sangat bagus. Saya tidak sabar berlatih di sini,” kata Wilkson saat menginjak kaki di lapangan stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari.

”Di sini pemain-pemain masih muda. Mereka bermain cepat, memberikan umpan ke ruang-ruang terbuka. Saya suka gaya permainan ini. Berbeda dengan di Malta yang temponya sedikit lebih lambat,” imbuhnya.

Keinginannya untuk menjajal rumput stadion Tambaksari akan terwujud pada sore nanti. Rencananya Wilkson akan menjalani latihan perdananya setelah menandatangani kontrak siang ini (9/6). (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Lolos Tes Medis, Striker Persebaya Jose Wilkson Mulai Latihan

Sport
Persebaya Makin Pede Menatap Empat Besar

Sport
Belum Full Team, Persebaya Batal Gelar Latihan Taktikal