Sport

Lolos Tes Medis, Striker Persebaya Jose Wilkson Mulai Latihan

Mainmain.id

Posted on June 9th 2021

Latihan Persebaya pada hari ini dipastikan dihiasi wajah baru. Jose Wilkson, pemain asing baru rekrutan Persebaya, dipastikan akan menjalani latihan perdana sore nanti (9/6). Striker asal Brasil tersebut dinyatakan fit untuk bergabung skuad Bajol Ijo setelah menjalani serangkaian tes medis kemarin pagi.

Jose Wilkson baru saja tiba pada hari Senin malam (7/6). Penerbangannya dari Jakarta menuju Surabaya sempat mengalami delay tiga jam. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi kondisi fisik pemain asli Fortaleza tersebut.

Dirinya tidak menemui kendala berarti saat menjalani tes medis di salah satu klinik laboratorium di bilangan Surabaya Timur. Seluruh pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung menunjukkan hasil yang baik. Tidak ditemukan gangguan kesehatan ataupun cedera yang dapat menganggu.

”Yang pasti ia sudah selesai tes medis dan semua normal. Untuk jadwal latihan kapan itu domain manajemen dan pelatih," ungkap dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Sementara itu, Aji Santoso juga sudah mendapat laporan hasil tes medis dari dokter tim. Pelatih Persebaya tersebut tak sabar menanti agar pemain asing barunya segera mengikuti latihan bersama tim.

”Ada kebutuhan untuk taktikal. Posisinya sangat krusial yaitu striker. Jadi semakin cepat ia bergabung akan semakin baik untuk persiapan tim,” terang Aji. ”Apalagi ia sudah sepekan tidak latihan lapangan karena masa karantina. Jadi harus cepat dikembalikan kondisinya,” sambungnya.

Perjalanan Wilkson untuk menjadi pemain Persebaya memang belum paripurna. Setelah dinyatakan lolos medical test, ia harus menyelesaikan urusan administrasi. Rencananya siang ini mantan pemain Hibernians FC itu akan bertemu manajemen Bajol Ijo untuk menandatangani kontrak.

Jika seluruh proses sudah dilewati, selanjutnya ia dapat langsung bergabung dengan Rendi Irwan dkk untuk berlatih dengan tim sore nanti. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Jose Wilkson Langsung Jatuh Cinta pada Lapangan Tambaksari

Sport
Persebaya Makin Pede Menatap Empat Besar

Sport
Belum Full Team, Persebaya Batal Gelar Latihan Taktikal