Sport

Pemain Persebaya asal Brasil, Bruno Moreira Sudah Datang

Mainmain.id

Posted on June 9th 2021

LENGKAP sudah rekrutan empat pemain asing Persebaya di musim ini. Nama terakhir yang datang persis yang selama ini dirumorkan, yakni Bruno Moreira. Gelandang asal Brasil itu telah mendarat di Jakarta, Selasa (8/6) sore. Pesawat Qatar Airways yang membawanya dari Sao Paulo, landing pukul 15.20 WIB.

Selanjutnya, pemain kelahiran 8 April 1999 ini akan menjalani karantina terlebih dulu. Jika  semua lancar, lima hari ke depan, Bruno bisa melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Proses berikutnya ia bakal menjalani tes medis. Jika tidak ada masalah, Bruno langsung disodori kontrak.

Pemain dengan tinggi 180 cm ini miliki catatan karir yang cukup meyakinkan. Debut profesionalnya dimulai di Santos pada 2018-2019. Selanjutnya bergabung dengan Envigado, klub kasta tertinggi di Liga Kolombia.

Tahun lalu, karir Bruno merambah ke Korea Selatan. Ia bergabung dengan Ansan Greeners. Klub yang kini dibela Asnawi Mangkualam. Setengah musim di sana, berikutnya Bruno pindah ke  Asan Chungnam, klub Liga 2. Pada 2021, Bruno kembali ke Envigado. Dari  sini, petualangannya bakal dilanjutkan bersama Persebaya Surabaya. Kalau semuanya lancar.

Terkait posisi, Bruno bakal diplot menjadi jenderal lini tengah Persebaya. Ia diharapkan bisa menjadi penerus Makan Konate di jantung permainan. Selain assist, kekuatan tendangan kaki kanan yang dimiliki Bruno kerap berbuah gol dari tendangan luar kotak penalti

Kabarnya ini yang membuat Aji Santoso kepincut dan langsung merekomendasikan nama Bruno ke manajemen. “Yang kita butuhkan memang jenderal di lini tengah. Sebagai playmaker yang mengatur irama pertandingan,” harap Aji Santoso. Selai itu, Aji memilih playmaker dari Brasil agar bisa langsung nyetel dengan striker baru Jose Wlikson, yang juga dari satu negara.

Dengan lengkapnya skuad asing Persebaya, Aji Santoso sudah mulai membawa tim pada fase uji taktik. Untuk itu di pekan ketiga, ia merencanakan sederet uji coba. Beberapa tim Liga 2 dan Liga 1 didekati. “Saya ingin ada dua tiga uji coba sebelum menghadapi kompetisi. Kami bidik tim Liga  2 dan Liga 1,” jelasnya.

Aji mengaku belum memastikan tim mana yang akan diajak uji coba. Kabarnya, salah satu tim itu adalah Dewa United. Sebab tim yang dulu bernama Martapura FC itu kini sedang melakukan training camp di Jawa Timur.

Sejauh ini Persebaya baru menggelar dua uji coba. Pertama melawan Putra Jombang, berikutnya menghadapi Persekat Tegal, Kamis (3/6) lalu. Uji coba ini dimaksud Aji Santoso untuk menguji fisik dan stamina pemain. Semua pertandingan dimenangkan Persebaya. Lawan Putra Jombang, Persebaya menang 4-1. Sementara lawan Persekat menang skor 3-0.(Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Alie Sesay Datang, Jose Wilkson Langsung ke Kandang

Sport
Lengkap, Hari Ini Pemain Asing Persebaya Bruno Moreira Merapat

Sport
Pemain Asing Komplet, Nuansa Barisan Muda Makin Kental