Sport

PSG Bikin Dongkol Duo Raksasa Spanyol

Mainmain.id

Posted on June 8th 2021

DUA raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, dibikin dongkol oleh satu klub yang sama, yakni Paris Saint-Germain (PSG). Mereka kesal karena klub asal ibu kota Prancis tersebut menghalangi mereka untuk mendapatkan pemain yang telah lama diidam-idamkan.

Teruntuk Real Madrid, mereka kesal lantaran gagal mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas ini. Anggota tim nasional Prancis itu sudah lama menjadi incaran Los Blancos, julukan Madrid. Madrid berpeluang merekrutnya karena kontrak Mbappe di PSG akan habis pada musim panas 2022. Alias tinggal setahun lagi.

Sementara itu, eks pemain AS Monaco tersebut tidak kunjung meneken kontrak baru di Paris. Penyerang 22 tahun itu sebenarnya ingin pindah ke Real Madrid. Sebagai fans Cristiano Ronaldo, adalah hal positif apabila Mbappe akan menapak tilas jejak sang superstar. Jika ingin mendapatkan Mbappe, Madrid harus menyediakan dana minimal 160 juta euro.

Akan tetapi, harapan Madrid dihadang manajemen PSG. Presiden Klub PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan bahwa Mbappe tidak akan diizinkan meninggalkan klub. "Saya akan perjelas, Kylian akan bertahan di PSG. Kami tidak akan pernah menjualnya dan ia tidak akan pernah pergi secara gratis,” tegas Al Khelaifi kepada L'Equipe.

Hanya, Al Khelaifi tidak memberikan perincian tentang progres perkembangan negosiasi kontrak baru Mbappe. Meski demikian, ia menegaskan bahwa proses itu tengah berlangsung dan berkembang dengan baik. Ia berharap manajemen PSG dan perwakilan Mbappe segera menemukan kata sepakat akan kontrak baru tersebut.

"Ini Paris, ini negaranya. Ia memiliki misi, bukan hanya untuk menjadi pesepak bola, tetapi untuk mempromosikan Ligue 1, negaranya, dan ibu kotanya. Ia adalah anak yang fantastis, sebagai pribadi dan sebagai atlet. Ia akan memenangkan Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang. Saya yakin 100 persen," katanya penuh percaya diri.

Pria 47 tahun itu berkoar bahwa PSG-lah klub terbaik untuk Mbappe. Bukan Madrid. "Kylian memiliki semua yang dibutuhkan untuk diperpanjang di sini. Ke mana ia bisa pergi? Klub mana dalam hal ambisi dan proyek yang dapat bersaing dengan PSG hari ini?" tegas pengusaha asal Qatar tersebut.

Bukan hanya Madrid, Barcelona juga jengkel dengan PSG. Pasalnya, tim berjuluk Blaugrana tersebut terancam gagal mendapatkan Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu disebut-sebut akan pindah ke Catalan pada musim panas ini secara cuma-cuma. Wijnaldum telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Liverpool demi hijrah dari Inggris.

Dalam perjalanannya, Wijnaldum justru berganti haluan dari Catalan ke Paris. Menurut laporan jurnalis kondang Fabrizio Romano, Wijnaldum memilih PSG karena mendapatkan bayaran dua kali lebih besar daripada penawaran Barcelona. Ia telah menyepakati kontrak hingga 2024. Kini manajemen PSG juga berusaha merampungkan transfer Achraf Hakimi dari Inter Milan serta menggaet kiper utama tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma. (Muhammad Syafaruddin/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak

Sport
Mayoritas Pendirinya Hengkang, Liga Super Eropa Bubar?

Sport
Jalan Terang Juara La Liga