Esports

Bigetron Red Aliens Bakal Ikut PMSC 2021 di Seoul

Dika Afandi N

Posted on June 7th 2021

Bigetron Red Aliens dalam waktu dekat akan berlaga di PUBG Mobile Middle Season Championship (PMSC), yang akan diadakan ibu kota Korea, Seoul. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Isfan, manager Bigetron Red Aliens saat ia live streaming di Nimo TV, Minggu (6/6) kemarin.

"Pada 20 Mei Bigetron Red Aliens dapat email dari VSPN. Email tersebut menyebutkan bahwa Bigetron Red Aliens turut diundang ke PUBG Mobile Middle Season Championship (PMSC),” terang Isfan saat live streaming.

Belakangan memang banyak rumor beredar terkait keikutsertaan Bigetron Red Aliens dalam sejumlah lomba. Mereka sempat disebut tidak akan mengikuti turnamen Dunia Games League (DGL) 2021, yang diikuti beberapa tim besar seperti Evos Reborn, Aura Esports, Aerowolf Limax, BOOM Esports, dan Genesis Dogma.

Menurut Isfan, sebenarnya Bigetron Red Aliens sudah menerima tawaran untuk bermain di Dunia Games League (DGL) 2021. Namun sayangnya untuk grand final DGL 2021, Bigetron Red Aliens harus terbang ke Korea Selatan untuk gelaran PMSC.

Selain itu faktor teknis juga menjadi pertimbangan utama Isfan. Sebab, jika Bigetron Red Aliens bermain di Seoul untuk DGL 2021, maka ping bisa mencapai 150-200. Oleh karena itu mereka memilih untuk skip. Ping tersebut juga berpengaruh besar dan bisa menyebabkan mereka lag parah jika dipaksa bermain.

Di sisi lain, PMSC bisa menjadi ajang pembuktian untuk Bigetron Red Aliens masih patut disegani di level internasional. Apalagi, pada gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) South East Asia Season 3 lalu, anak asuhan “Jangs” tersebut hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Hasil tersebut membuat Bigetron Red Aliens merosot peringkatnya di world rank. Dilansir dari Esports Gen, Sebelumnya Bigetron Red Aliens bertengger di posisi pertama world rank. Kini mereka harus turun ke posisi kelima dengan mengoleksi total 655 poin. Posisi mereka harus rela disalip oleh Tim Weibo (Tiongkok).

Tim Weibo sendiri kini memgoleksi total 1042 poin. Selisih yang cukup jauh dari Bigetron Red Aliens yang berada di posisi kelima. Di peringkat kedua ada nama Nova Esports dengan mengoleksi total 748 poin. Dan dua posisi teratas Bigetron Red Aliens terpatri nama Zeus Esports serta The Infinity.(*)

Related Articles
Esports
Ingin Pensiun dari PUBG Mobile, "Microboy" Cabut dari Bigetron Red Aliens

Esports
Torehkan 100 kill di PMPL ID Season 3, “Ryzen” Raih The First Centurion

Esports
Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3