Sport

Raffi Ahmad Dukung Inpres Percepatan Sepak Bola Nasional

Shava

Posted on June 6th 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menggandeng artis Raffi Ahmad untuk menyosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Sepak Bola Nasional. Raffi hadir dalam sosialisasi di Surabaya selama akhir pekan ini.

"Saya kira tidak lengkap rasanya kalau tidak menghadirkan pelaku sepak bola. Kenapa kami mengundang Mas Raffi Ahmad? Karena kita tahu, di samping seorang selebriti, ia juga sudah mengelola klub. Semangatnya luar biasa, mulai Liga 2. Mudah mudahan akan naik terus sampai ke Liga 1," katanya.

Sosialisasi Inpres No 3 2019 dimulai dari Surabaya. Menghadirkan kepala daerah dan seluruh asosiasi PSSI kota dan kabupaten di Jawa Timur (Jatim). Menurut Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Raffi berbeperan membawa nuansa baru ke industri sepak bola Indonesia. Utamanya dari sisi bisnis digital.

"Semua juga terperanga ada tiket langsung online yang dilihat di handphone yang punya nilai lebih. Itu angin segar bagi pengelola klub lainnya. Karena itu ada keinginan Mas Rafi untuk roadshow ke Jawa timur untuk menjelaskan sepak bola ke bisnis digital," ucap Riyadh.

Sementara itu, Raffi senang bisa hadir di Surabaya. Meski muka baru di sepak bola Indonesia, ia akan mendukung apa yang dilakukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI. Ia juga berkomentar tentang Inpres No 3 2019 yang menurutnya bagus untuk sepak bola hingga akar rumput.

"Bayangkan kalau kita majukan sepak bola bagi generasi yang akan datang, maka adanya Inpres ini akan menjadi pencerahan agar pemain muda kita yang dari SSB, SMP, SMA bukan hanya skill saja yang bisa untuk akademisnya, tetapi juga mental mereka. Sangat baik sekali untuk sepak bola kita," kata Raffi. (*)

Related Articles
Sport
Gairahkan Sepak Bola dengan Kompetisi Juggling

Sport
Bisa Nribun Nonton Bola ke ke Stadion, Asal Sudah Vaksin

Sport
Kabar Baik! Oktober, Honda DBL Dimulai di Jakarta dan Surabaya