Sport

Nasib Daud Kararbo di Persebaya Diputuskan Pekan Depan

Mainmain.id

Posted on June 6th 2021

PERSEBAYA tengah menyeleksi satu penyerang sayap untuk menatap kompetisi Liga 1 musim 2021. Pemain yang dimaksud adalah eks striker Persewar Waropen, Daud Irfan Kararbo. Ia tampil gemilang saat Bajol Ijo mengandaskan Persekat Tegal Kamis lalu (3/6). Namun, Aji Santoso belum bisa menjamin masa depan pemain asal Papua tersebut.

Manajemen mengaku masih menunggu rekomendasi Aji untuk menyodorkan kontrak kepada striker 22 tahun tersebut. Meski Daud Kararbo sudah tampil apik, itu tidak berarti pelatih langsung kesengsem. Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman mengatakan, manajemen selalu memberikan hak penuh kepada pelatih untuk menentukan pemain. Tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

"Masih dilihat coach Aji, nanti beberapa hari akan diputuskan," kata Ram. Menurutnya, jika Aji setuju, manajemen tinggal menindaklanjuti dengan kontrak.

Pelatih Persebaya Aji Santoso punya alasan mengapa enggan terburu-buru menyimpulkan kualitas Daud Irfan Kararbo. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut melihat pemain dari berbagai sisi. Tidak hanya dari satu penampilan uji coba. Oleh karena itu, rencananya Aji masih terus memberikan kesempatan kepada Daud untuk menunjukkan kemampuan hingga Selasa pekan depan (8/6).

"Saya itu melihat pemain tidak hanya bagaimana ia bisa mencetak gol, tapi yang terpenting adalah skill dan visi bermainnya. Itu yang terpenting," kata Aji.

Sebelumnya, pada laga uji coba melawan Persekat Tegal, Daud Kararbo memberikan kontribusi untuk Persebaya. Ia mencetak satu gol dan satu assist atas kemenangan 3-0. Padahal, ia baru bermain pada babak kedua. Ia dimasukkan saat Aji merombak tim yang turun di babak pertama. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
PR Aji Segera Kembalikan Kebugaran Pemain Asing

Sport
Aji Santoso Ajak Bonek Rayakan Ultah Persebaya secara Bijak di Tengah Pandemi

Sport
Menanti Duet Tembok Timnas Indonesia dan Sierra Leone di Persebaya