Esports

"Hijrah" Putuskan Hiatus dari BOOM Esports

Dika Afandi N

Posted on June 5th 2021

 

Kabar mengejutkan kembali datang dari scene PUBG Mobile tanah air. Setelah Aura Fire ditinggal hengkang oleh pelatih mereka, “Entruv”, kini giliran BOOM Esports divisi PUBG Mobile yang ditinggal pemain andalannya, 'Hijrah".

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh BOOM Esports halaman Instagram-nya pada Jumat (4/6). "Setelah melalui diskusi yang cukup panjang, 'Hijrah' memutuskan rehat dari scene kompetitif PUBG Mobile. Dengan demikian, 'Hijrah' akan mundur dari roster aktif BOOM divisi PUBG Mobile. Tapi jangan khawatir, ia masih terus streaming bersama kita,” tulis BOOM Esports.

Sudah menjadi hal yang lazim bila pemain professional rehat dari skena kompetitif. Kebanyakan penyebabnya adalah sudah merasa jenuh. Selain itu juga adanya pressure tinggi yang harus dihadapi saat turnamen.

"Hijrah" sendiri baru saja bergabung dengan BOOM Esports. Ia memang direkrut khusus untuk gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3. Meskipun ia gagal membawa BOOM Esports lolos ke PMPL SEA Season 3, penampilannya tak begitu buruk bersama tim berlogo Serigala tersebut.

"Hijrah" mengantarkan BOOM Esports finis di posisi keempat reguler season PMPL Indonesia Season 3. Sedangkan di grand final PMPL Indonesia Season 3, "Hijrah" bersama BOOM Esports duduk di posisi keenam.

Sebelum bergabung dengan BOOM Esports, "Hijrah" terlebih dahulu memperkuat Bigetron ION. Dari September 2019 hingga Februari 2020. Prestasi terbesar "Hijrah" di scene PUBG Mobile salah satunya saat memperkuat ION Esports ia sukses mengantarkan tim itu finis sebagai runner up PMPL Indonesia Season 2.

Kini "Hijrah' akan fokus sebagai streamer untuk BOOM Esports. Akan tetapi, tidak akan menutup kemungkinan ia akan kembali ke scene kompetitif kembali. Belum ada kabar terbaru apakah BOOM Esports akan merekrut pemain lagi, sebab saat ini hanya menyisakan 3 pemain saja yakni "Voker", "IkyAr", dan "Ponbit". (*)

Related Articles
Esports
Alter Ego Resmi Umumkan 3 Pemain Baru untuk Divisi PUBG Mobile

Esports
Alami Krisis Finansial, PUBG Mobile Jatuhkan Sanksi ke Aerowolf Limax

Esports
Setelah McLaren, PUBG Mobile Berkolaborasi Bareng Tesla