Sport

Tempaan Fisik Pemain Persebaya Belum Selesai

Mainmain.id

Posted on June 5th 2021

PERSEBAYA Surabaya sudah mulai banyak melakukan uji coba sebagai persiapan tim menuju Liga 1 2021. Namun, para pemain Bajol Ijo masih terus digembleng dengan latihan fisik intensitas tinggi. Meski begitu, pelatih Persebaya tetap akan memasukkan materi taktikal untuk latihan pekan depan.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menuturkan, dirinya akan terus menggenjot fisik Rendi Irwan dkk selama persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2021. Ia berharap, pemain Persebaya memiliki fisik yang kuat dan cukup siap tampil dengan cara main ciri khas Bajol Ijo.

Selama dua pekan Rendi Irwan dkk lebih banyak digembleng untuk urusan fisik. Bahkan, jika biasanya menu recovery diberikan sehari setelah laga uji coba, kini sedikit diubah. Pada latihan Jumat pagi (4/6), penggawa Bajol Ijo masih dipaksa untuk memeras keringatnya lebih dari biasa.

Latihan yang diselenggarakan di lapangan SIER itu digelar selama 120 menit. Sedikit lebih lama dari latihan yang biasanya hanya berdurasi 90 menit. Menu latihan yang diberikan berupa kombinasi cardio dan ball possession. Sama sekali tidak ada tanda-tanda recovery training dari sesi latihan tersebut.

Aji menilai, kondisi fisik para pemain Persebaya cukup bagus. Dengan latihan fisik yang konsisten dan terus dipantau perkembangannya, diyakini, fisik Rendi Irwan dkk akan siap saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

"Saya lihat kondisi fisik pemain cukup signifikan naiknya, tapi harus tetap saya tingkatkan," terang Aji.

Sementara itu, kondisi fisik pemain asing, Taisei Marukawa, juga terus dipantau. Pemain asal Jepang tersebut tidak diturunkan pada laga melawan Persekat karena kondisi fisiknya dianggap belum siap. Ia masih akan mendapatkan menu latihan mandiri untuk mengejar ketertinggalan dari rekan setimnya.

Sejak tiba di Surabaya, Marukawa memang tidak menjalani semua menu latihan yang diberikan tim pelatih. Ia kerap didampingi pelatih fisik Persebaya Muhammad Alimudin untuk mendapatkan menu latihan conditioning. Saat tim diliburkan pun, pemain berusia 24 tahun tersebut punya tugas khusus untuk tetap berlatih mandiri.

"Targetnya minggu depan Taisei sudah bisa gabung dengan porsi latihan yang lain. Mudah-mudahan juga sudah bisa dipasang saat nanti ada laga uji coba lagi," terang Alimudin. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Hari Ini Persebaya Mulai Latihan Lagi

Sport
Pelatih Persekat Tegal I Putu Gede Yakin Persebaya Kuat di Liga 1

Sport
Persebaya Mulai Terapkan Latihan Intensitas Tinggi