Sport

Ke Mana CR7 Bermain Musim Depan? Juventus, MU, atau PSG

Mainmain.id

Posted on June 5th 2021

LAGI-LAGI nama Cristiano Ronaldo jadi bahan perbincangan di jagat dunia maya. Adalah AS.com yang pertama mengembuskan kabar itu. Konon, Paris Saint-Germain (PSG) telah membuka pembicaraan dengan eks pemain Manchester United (MU) itu. Menurut AS.com, PSG kini tengah menjajaki kemungkinan CR7 merumput di ibu kota Prancis pada musim depan.

Ronaldo yang kini tengah mengikuti training center bersama tim nasional Portugal menyerahkan persoalannya kepada Jorge Mendes, sang agen.

Sebelum mengikuti TC bersama Selesao Portuguesa atau tim nasional Portugal pekan lalu, pacar CR7 Georgina Rodriguez mengatakan, kekasihnya akan bertahan di Juventus pada musim depan. ''Ia bertahan di Juventus,'' sebut Georgina kepada Marca di Madrid kala itu.

Ronaldo kini masih tercatat sebagai pemain Juventus. Kontraknya baru berakhir pada Juni 2022. Meski tersisa setahun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri konon sudah memberikan lampu hijau kepada CR7 untuk meninggalkan Turin.

Bila Ronaldo pergi, Massimiliano Allegri yang karib dengan panggilan Max akan fokus membina pemain muda. Di mata Max, CR7 tetap kompetitif. Namun, pandemi membuat ia harus mengubah persepsinya terhadap kapten timnas Portugal tersebut. Gaji CR7 yang superjumbo –31 juta euro per tahun– membuat klub mana pun megap-megap membayarnya. PSG dan Manchester City adalah pengecualian. Dua klub itu praktis punya uang tak berseri.

PSG dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan perwakilan pemain Jorge Mendes, tetapi negosiasi dengan Juventus belum dimulai. Menurut media Spanyol itu, Mendes segera meluncur ke Turin untuk menuntaskan persoalannya.

Juventus, konon, tidak akan mempersulit pintu keluar Ronaldo. Juventus ingin melakukan barter dengan Mauro Icardi. PSG, kata AS.com, hanya perlu menambah uang sekitar 30 juta euro untuk model kesepakatan itu.

Yang menarikk, dari Paris, Kylian Mbappe dikabarkan akan tetap memperkuat PSG. Konon, Mbappe tak kuasa melawan kehendak kedua orang tuanya. Ayah Mbappe ingin anaknya tetap memperkuat PSG. Keluarnya pelatih Zinedine Zidane dari Real Madrid membuat orang tua Mbappe tidak yakin anaknya berada di klub dan mentor yang tepat. Artinya, ayah Mbappe kurang nyaman dengan pelatih Real Madrid sekarang, Carlo Ancelotti.

Menurut laporan itu, PSG bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk mengontrak mantan bintang Real Madrid itu karena Manchester United sedang mempertimbangkan untuk membawa mantan bintang mereka ke Old Trafford.

Menurut Tuttosport, Juventus terbuka untuk menukar Cristiano Ronaldo dengan Paul Pogba, tetapi Donny van de Beek juga muncul sebagai target yang mungkin bagi Bianconeri, yang perlu memperkuat lini tengah mereka.

Namun, niat pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan Ronaldo tampaknya baru isu. Sebab, MU sebetulnya sudah punya striker senior yang lumayan mumpuni, Edinson Cavani.

Striker Uruguay itu bahkan baru saja memperpanjang kontrak dengan MU di ujung musim 2020/2021. Cavani kini bahkan sudah terbang ke Amerika Latin untuk memperkuat negaranya di Copa America.

Isu seputar kembalinya Ronaldo ke MU mendapatkan komentar beragam dari berbagai kalangan. Ada yang setuju. Banyak juga yang mengatakan tidak.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan beberapa orang penting MU setuju Ronaldo kembali ke Old Trafford. Mereka tahu persis komitmen CR7. ''Kalau saya tidak. Biarkan Ronaldo menjadi legenda MU lengkap dengan kisah manisnya di Old Trafford,'' sebut eks bek Garry Neville yang kini jadi pundit sepak bola di BTS Sport TV. (Max Wangge/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

Sport
Cristiano Ronaldo Pulang Kampung ke Portugal, Gabung Sporting Lisbon?

Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak