Esports

Awas! Tim Mobile Legends Akan Banned Permanen Akun Para GB MMR

Ridho

Posted on June 4th 2021

Menjadi Top Global untuk salah satu hero di Mobile Legends memang punya pride tersendiri. Sebab, sang lawan bakal gentar saat bersua. Selain itu, dengan menyandang status tersebut, sang pemain akan lebih mudah mengikuti pencarian bakat bagi tim esports.

Tapi, saat ini beberapa pemain sering menghalalkan segala cara untuk bisa jadi Top Global. Salah satunya dengan jasa GB MMR. GB MMR bisa di kategorikan sebagai cara untuk mencurangi matchmaking guna mencapai ranking yang diinginkan.

Sebagai informasi, GB MMR ini adalah cara seorang pemain yang ingin meningkatkan MMR suatu hero dengan cara curang. Cara yang dilakukan pun beragam.

Mulai dari bermain party 10 orang menggunakan VPN, hingga melakukan setting lokasi menggunakan VPN agar dapat lawan yang mudah. Akan tetapi cara tersebut sangat tidak dianjurkan. Bahkan tim Mobile Legends bisa mengetahui cara curang tersebut dan menyiapkan beberapa hukuman.

Laurance Basoy, MIL Global Head Manager of Facebook, YouTube & Tiktok Mobile Legends, mengungkapkan jika sanksi pemblokiran akan membayangi para pemain yang berani untuk mengakali matchmaking untuk menaikan MMR.

"Melakukan matchmaking 10 orang untuk penyalahgunaan MMR? Kalian akan di-banned. Jangan coba-coba, atau kalian bakal menerima hukuman ban selama tiga hari (untuk percobaan pertama). Dan untuk percobaan kedua, akan dikenakai ban selama 30 hari dan percobaan ketiga akan di-ban permanen," kata pemilik akun Facebook Laurance Basoy.

Langkah yang disiapkan oleh tim Mobile Legends ini akan jadi angin segar bagi pemain yang menggunakan cara normal untuk meningkatkan MMR. Sebab, banyak pemain yang mengeluh ketika bertemu pemain sedang melakukan GB MMR itu.(*)

Related Articles
Esports
Efektif! Ini 5 Hero yang Bisa Jadi Counter Eudora di Meta Sekarang

Esports
Filipina Jadi Kiblat Meta MLBB? Begini Tanggapan RRQ Lemon

Esports
Tiga Alasan Mengapa Popol Kupa Cocok Jadi Hero Support