Entertainment

Olivia Rodrigo 'Sepertinya' Sindir Mantan di MV “Good 4 U”

Kemungkinan pas nonton videonya, kita gak sadar.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 4th 2021

(Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Olivia Rodrigo memang lagi sukses banget dengan album debutnya, Sour. Salah satu lagu yang mencuri perhatian (selain Drivers License) adalah Good 4 U. Lagu tentang kekesalan yang meluap-luap buat mantan yang berhasil move on ini menyimpan pertanyaan besar: Apa Olivia menyinggung seseorang secara spesifik di lagu ini?

Menjawab pertanyaan tersebut, seorang fan punya teori menarik. Sejak video musik ini dirilis, Livies mendapati ada referensi dari serial The Princess Diaries. Serial komedi romantis itu dirilis pada 2001 lalu dan nampaknya Olivia terinspirasi dari tokoh utamanya, Lana Thomas.

Video musik Good 4 U (YouTube Olivia Rodrigo)

Pengguna TikTok @giselelizbth menemukan sesuatu menarik antara Lana dan Olivia. Tokoh yang diperankan oleh Mandy Moore itu mengenakan kostum cheerleader yang persis sama seperti yang dipakai Olivia. Oke, anggap saja Olivia menjelma jadi Lana untuk video musik lagu pop-rock itu.

Lana

Nah, Lana di serial tersebut punya pacar. Ini nih, the moment of truth. Pacar Lana di serial tersebut adalah Josh Bryant. Josh. Nama yang umum bukan? Yup, Olivia disebut-sebut sempat dekat dengan Joshua Bassett. Josh terdengar panggilan yang pas buat Joshua kan? OMG.

Tangkapan layar TikTok TikTok @giselelizbth

Lawan main Olivia di serial High School Musical: The Musical: The Series itu memang menjadi orang yang diduga berperan penting di album Sour. Sebagai inspirator gitu deh. Dengan referensi serial The Princess Diaries tadi… bisa jadi perkiraan ini makin kuat. Keren juga kemampuan detektif para fans ini.

Namun, teori masih sebatas teori. Beberapa Livies yang lain juga menemukan bahwa Good 4 U punya referensi dari serial Jennifer’s Body, film Audition, bahkan video musik dari Taylor Swift—idola terbesar seorang Olivia Rodrigo. Fan menyebut ada beberapa momen video musik Olivia yang mirip dengan video Picture To Burn.

Tangkapan layar twit @RhodeToLove

Tangkapan layar twit @TheSwiftSociety

Yang jelas penyanyi kelahiran 18 tahun lalu tersebut memang mewarisi bakat Taylor yang suka memberikan teka-teki buat para penggemar. Like mother like daughter.

Di luar itu, Olivia telah membongkar makna sebenarnya dari beberapa lagu-lagu di album Sour. Pelantun Deja Vu ini juga bikin fan curiga ada album baru bertajuk Sweet untuk melengkapi cerita sedih di album Sour dengan lagu-lagu manis. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Bikin Fan Curiga Ada Album “Sweet”, Kelanjutan Manis dari “Sour”

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Cerita Sebenarnya di Balik Beberapa Lagu Album “Sour”

Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis “Good 4 U”, Pop-Rock Catchy dan Liriknya Brutal Sekali