Esports

3 Tahun Bersama, Pelatih Alexander “Entruv” Putra Resmi Hengkang dari Aura Fire

Dika Afandi N

Posted on June 4th 2021

Divisi PUBG Mobile Aura Esports baru saja memberikan kabar mengejutkan. Sang juru taktik Aura Fire, Alexander “Entruv” Putra menyatakan mundur. Padahal pelatih itu telah bergabung dengan tim selama tiga tahun.

Kabar tersebut resmi disampaikan melalui halaman Instagram Aura Esports pada Kamis (3/6). “Selamat melanjutkan perjalanan dan wujudkan mimpimu, sampai jumpa dilain kesempatan “Entruv”!” tulis Aura Esports di postingan-nya. Selama ini “Entruv” melatih divisi PUBG Mobile dan Free Fire milik Aura Esports.

Aura Esports juga menyampaikan bahwa semenjak “Entruv” datang ke tubuh tim, banyak menerapkan strategi yang tak diduga oleh lawan. Selain itu, ia begitu hebat memotivasi dan menaikkan mental para pemain sehingga mereka bisa mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

PUBG Mobile Professional League (PMPL) SEA Season 3 menjadi turnamen terakhirnya bersama Aura Fire. “Jayden” dkk ditangan “Entruv” sukses menduduki peringkat kelima di PMPL SEA Season 3 lalu. Hasil tersebut cukup memuaskan. Sebab, Aura Fire sama sekali tak pernah masuk lima besar di gelaran PMPL SEA.

Di hari pertama dan kedua grand final PMPL SEA Season 3, Aura Fire menjelma bak monster yang ditakuti lawan. Sebab, “Jeixy” cs tampil begitu trengginas. Di hari pertama saja, Aura Fire berhasil memboyong dua winner winner chicken dinner (WWCD) dan membuat Aura Fire melesat ke puncak klasemen. Namun sayangnya, konsistensi Aura Fire di hari ketiga harus berakhir. Mereka tampil tak begitu dominan. Alhasil, mereka duduk di posisi kelima klasemen akhir.

Selain itu, “Entruv” juga berhasil membuat Aura Fire menjadi tim yang disegani di PMPL Indonesia Season 3 kemarin. “Entruv” membawa Aura Fire finis di posisi ketiga, tepat di bawah Bigetron Red Aliens sebagai runner up. Dan, dua strip di bawah Geek Fam ID di puncak klasemen.

Selama ini prestasi gemilang “Entruv” bersama Aura Fire adalah berhasil membawa Aura Fire finis sebagai runner up di gelaran PMPL Indonesia: Spring Split, PMPL Indonesia: Fall Split dan yang terakhir PMPL SEA Season 3.

Saat ini “Entruv” belum terpikirkan akan berlabuh kemana. Dilansir dari Youtube Aura Esports, ia mengatakan bahwa kemungkinan besar akan mencoba hal-hal baru seperti menjadi streamer ataupun konten kreator.

Artikel Terkait
Esports
Preview PMPL: Ujian Berat NFT Esports di Country Final

Esports
Aura Fire Resmi Lakukan Open Trial

Esports
Preview PMPL ID Season 4: Bigetron Red Aliens Masih Menjadi Unggulan