Sport

Persebaya Masih Butuh Lima Uji Coba Lagi

Mainmain.id

Posted on June 4th 2021

PERSEBAYA mulai menjajal kekuatan untuk persiapan menjelang Liga 1 musim 2021. Persekat Tegal yang menjadi lawan uji tanding harus mengakui keunggulan Bajol Ijo dengan skor telak 3-0. Namun, hasil tersebut tak membuat Aji Santoso berpuas diri.

Pada laga yang diadakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, Persebaya tampil digdaya sejak menit pertama. Hingga pada menit ke-15 Akbar Firmansyah membuka keran gol Persebaya. Winger lincah itu mendapatkan umpan matang dari Samsul Arif.

Selanjutnya, Muhammad Hidayat dkk terus berusaha menekan tim promosi Liga 2 itu. Namun, hingga turun minum, skor tidak berubah 1-0.

Gol kedua Persebaya baru tercipta pada menit ke-75. Kini giliran Oktafianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan crossing mendatar dari pemain trial, Daud Irfan. Setelah mengirimkan umpan, pemain asal Papua tersebut akhirnya mencetak gol penutup di penghujung laga. Persebaya menang dengan tiga gol tanpa balas.

Meski Persebaya meraih kemenangan, uji coba tersebut rupanya masih menyisakan banyak pekerjaan rumah bagi Aji Santoso. Terutama soal fisik dan gaya bermain anak asuhnya.

Sebab, sejak awal ia sudah menyatakan akan mengamati betul hasil latihan selama 14 hari sebelumnya. Yakni, Rendi Irwan dkk banyak digembleng fisiknya agar siap menghadapi musim kompetisi 2021.

"Strength-nya saya lihat sudah bagus, mereka habis melakukan sprint, juga recovery-nya cukup cepat. Tetapi, ini tetap saya tingkatkan terus," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Untuk pekan depan, Aji mengubah porsi latihan anak asuhnya. Ia akan mulai memoles taktik bermain pada sesi latihan minggu depan.

Setelah itu, sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997/1998 tersebut akan kembali menggelar uji coba untuk mengukur progres timnya. Aji sudah menargetkan beberapa klub untuk menjadi lawan tanding di laga uji coba selanjutnya. Namun, ia enggan membeberkan profil calon lawannya.

"Kami rencanakan uji coba nanti lima sampai enam kali. Ini baru pertama dan pemain belum lengkap. Nanti kalau uji coba dengan pemain yang sudah lengkap, uji coba berikutnya baru kami akan lebih banyak melihat apa yang perlu saya tingkatkan dan perbaiki di situ," tandasnya. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Pelatih Persekat Tegal I Putu Gede Yakin Persebaya Kuat di Liga 1

Sport
Persebaya Pantau Perkembangan Fisik Lewat Uji Coba Lawan Persekat Tegal

Sport
Tempaan Fisik Pemain Persebaya Belum Selesai