Esports

Kembangkan Bisnis Game Mobile, Activision Luncurkan Studio In-House Terbaru

Ridho

Posted on June 3rd 2021

Persaingan pasar game seluler bakal semakin memanas. Activision yang selama ini terkenal dengan game-game untuk PC dan konsol meluncurkan studio in-house baru bernama Activision Mobile. Studio tersebut didedikasikan untuk pengembangan game seluler AAA.

Pencipta game Call of Duty Mobile itu juga menyebutkan proyek pertamanya. Proyek tersebut adalah mengembangkan judul seluler AAA baru dalam franchise Call of Duty yang nantinya mungkin bisa menjadi COD Warzone Mobile.

Sebagai informasi, Activision telah sukses besar di arena game mobile dengan Call of Duty Mobile. Bahkan game tersebut sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia pada Mei 2021 lalu. Call of Duty Mobile sendiri digarap oleh Timi Studios, sebuah Studio milik Tencent, yang diterbitkan oleh Activision.

Menurut COO Activision Blizzard Danial Alegre, perusahaannya berencana berinvestasi lebih banyak ke dunia game mobileĀ untuk terus mengembangkan bisnis di versi mobile.

Peluncuran Activision Mobile dan perluasan pengembangan selulernya akan memungkinkan perusahaan itu untuk mengembangkan game seluler secara internal. Sekaligus mengurangi ketergantungannya pada mitra eksternalnya.

Menurut laman DotEsports, Studio Activision Mobile berbasis di Santa Monica, California. Mereka sudah menyiapkan moto: "Game Seluler AAA Terbaik di Dunia". Rencananya, game pertama garapan studio tersebut akan menjadi judul seluler dalam franchise Call of Duty Warzone Mobile. Rumor pengembangan Warzone Mobile sendiri bukan kali ini saja muncul. Pada September 2020 lalu rumor ini pernah mencuat.(*)

Related Articles
Esports
Update Call of Duty: Black Ops Cold War, Activision Minimalisir Bug

Esports
Keluarkan Update, Call of Duty Benahi Bug dan Berikan Keseimbangan dalam Game

Esports
Gelar Kolaborasi Pertama, COD Mobile Punya Theme Song Baru Milik Ozuna