Entertainment

David Harbour Ganti Penampilan dalam ‘Stranger Things’ Season 4, Ini Alasannya!

Jingga Irawan

Posted on June 3rd 2021

David Harbour sebagai Jim Hopper di Stranger Things (Kiri) dan David Harbour sebagai Red Guardian di Black Widow (kanan)

Serial kesayangan penggemar Netflix, Stranger Things, season 4 saat ini belum juga memiliki tanggal rilis. Tapi, proses syuting sepertinya hampir selesai. Salah satu karakter favorit penggemar, sekaligus ayah angkat dari Eleven, Jim Hopper (David Harbour), baru-baru ini mengungkapkannya dalam sebuah wawancara bersama Jimmy Kimmel.

Harbour bercerita tentang perannya dalam dua fitur besar yang bakal ditayangkan segera, Black Widow dan Stranger Things 4. Pertama, ia menceritakan bahwa Stranger Things 4 direncanakan akan selesai syuting pada Agustus mendatang. Dan, David sendiri hampir menyelesaikan pengambilan gambar untuk perannya.

Bintang berusia 46 tahun itu kemudian membahas mengenai penampilannya di kedua film tersebut. Saat David melakukan syuting untuk Black Widow, ia sempat menyebut penampilannya hampir mirip dengan Jim Hopper dalam Stranger Things. Mulai dari rambut, janggut, kumis hingga latar belakang karakter yang sama-sama tumbuh di penjara Rusia. 

“Saya menumbuhkan rambut saya, tetapi kemudian saya berperan sebagai karakter lain (dalam Black Widow) untuk memerankan seorang tahanan Rusia. Saya memiliki rambut panjang dan janggut ini. Kemudian saya berpikir, Saya tidak bisa menjadi pria yang sama dengan rambut panjang dan janggut di penjara yang sama,” kata David Harbour.

David kemudian mengambil gambar dari tempat syuting Black Widow secara diam-diam tanpa sepengetahuan siapa pun dan mengirimkannya kepada Duffer Brothers, eksekutif produser dari Stranger Things. Tujuannya untuk memastikan bahwa penampilannya di Stranger Things tidak menggunakan warna, latar, kostum, bahkan riasan wajah yang mirip.

“Saya terus mengirim foto dan pada akhirnya saya memiliki rambut dan janggut panjang. Kami telah merencanakan bahwa penampilan saya harusnya seperti ini, tetapi saya bilang kalau saya tidak bisa muncul dengan penampilan ini, karena dalam Marvel penampilan saya sudah seperti ini. Jadi kami sepakat tampil berbeda, saya mencukur rambut dan janggut,” kata David.

David Harbour sebagai Jim Hopper dalam trailer pertama Stranger Things season 4

Adegan dalam trailer pertama season 4 milik Stranger Things memperlihatkan Jim berada di wilayah Kamchatka, yang membuat sebagian besar orang berspekulasi bahwa Jim Hopper telah selamat dan ditangkap oleh Rusia. Trailer pertama itu telah mengkonfirmasi kelangsungan hidup Jim Hopper dengan sekilas rambut dan janggutnya sebagian besar telah dipotong hingga tampak rapi.

Menurut David Harbour, keputusan untuk membuat rambut dan janggut di penjara asing era Perang Dingin merupakan langkah sulit, akan tetapi hal ini tetap harus dilakukan untuk memastikan para penggemar dapat membedakan Jim Hopper dan Red Guardian. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Red Guardian Punya Banyak Tato dalam ‘Black Widow’, Apa Saja sih Maknanya?

Entertainment
David Harbour Tak Akan Kembali Perankan Red Guardian dalam Waktu Dekat

Entertainment
Dr. Martin Brenner Kembali dalam ‘Stranger Things’ Musim Keempat, Benarkah?