Tech

Microsoft Bakal Ungkap "Next Generation of Windows" pada 24 Juni

Jingga Irawan

Posted on June 3rd 2021

Credit: The Verge

Microsoft tampaknya akan mengungkap dan merinci "Next Generation of Windows" lewat sebuah event akhir bulan ini. Dilansir dari The Verge, raksasa teknologi tersebut telah mengirimkan berbagai undangan ke media untuk acara Windows pada 24 Juni.

CEO Microsoft Satya Nadella dan Chief Product Officer Panos Panay bakal hadir di acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juni tersebut.

Undangan itu tiba hanya seminggu setelah Satya Nadella menyinggung perihal "Next Generation of Windows" dalam pidatonya di sebuah acara bernama Microsoft Build 2021. Perusahaan itu sendiri diharapkan merinci perubahan signifikan berikutnya pada Windows, yang kemungkinan mencakup sejumlah peningkatan visual.

Para pengamat teknologi mengharap bisa melihat beberapa perubahan nyata pada UI Windows, yang punya nama kode "Sun Valley" itu. Undangan untuk acara Microsoft tersebut bahkan sudah muncul dengan logo Windows baru.

Microsoft mengkonfirmasi bulan lalu bahwa Windows 10X, OS yang awalnya dibuat untuk perangkat layar ganda, tidak akan dibuat lagi. Perusahaan saat ini mengalihkan elemen visual Windows 10X ke versi utama Windows 10 sebagai gantinya.

Banyak perubahaan visual yang telah dilakukan Windows. Mulai dari ikon sistem baru, peningkatan File Explorer, dan menghilangkan ikon era Windows 95.

Microsoft juga berfokus pada peningkatan fondasi dasar Windows. Mereka melakukan perbaikan untuk masalah pengaturan ulang aplikasi pada beberapa monitor, penambahan fitur Xbox Auto HDR, dan peningkatan pada dukungan audio Bluetooth.

Nadella sendiri berjanji untuk membuka sistem bisnis yang lebih baik bagi pengembang dan pembuat aplikasi di dalam Windows itu sendiri.  Microsoft juga telah mengerjakan app store baru untuk Windows dalam beberapa bulan terakhir ini.(*)

Related Articles
Tech
Microsoft Bakal Luncurkan Generasi Terbaru Windows yang Untungkan Developer

Tech
Microsoft Office 2021 Bakal Diluncurkan 5 Oktober Mendatang

Tech
Microsoft Store Izinkan Integrasi dari Toko Aplikasi Epic Games dan Amazon