Korea

Juni Datang, 5 Sekuel Drama Korea yang Siap Kalian Tonton

Mainmain.id

Posted on June 3rd 2021

JUNI sudah datang. Dan lebih dari 10 judul serial baru siap kita nikmati. Serunya, dalam tiga pekan pertama hampir seluruh drama yang tayang sudah kita kenal baik. Mereka adalah kelanjutan dari drama-drama favorit kita selama dua tahun terakhir. Ya, ini bulan penuh sekuel. Mana yang paling Anda tunggu? 

 

1. The Penthouse Season 3 - (5 Juni) - (streaming: Viu)

Penulis: Kim Soon-ok

Sutradara: Joo Dong-min

Pemain: Kim So-yeon, Lee Ji-ah, Eugene, Uhm Ki-joon 

Setelah tujuh bulan berkubang dalam lautan konflik Hera Palace, drama makjang ini memasuki penghujung cerita. Season ketiga dipastikan menjadi musim terakhir kisah Cheon Seo-jin, Shim Soo-ryeon, dan Oh Yoon-hee. Musim ini akan dibuka dengan teka-teki soal kematian (dan bukan kematian) dua tokoh penting.

Tokoh pertama adalah Logan Lee (Park Eun-seok). Sekutu utama Shim Soo-ryeon (Lee Ji-ah) ini berada dalam mobil yang meledak dalam episode ke-13 musim kedua. Dalam trailer, Soo-ryeon tampak berduka atas kematiannya. Apakah ia benar-benar tewas? Mengingat di The Penthouse tidak ada tokoh penting yang benar-benar meninggal. Apa rahasia di balik kejadian itu?

Yang kedua, tentu Bae Ro-na (Kim Hyun-soo), putri Oh Yoon-hee. Dia diceritakan tewas di rumah sakit. Setelah didorong di tangga sekolah oleh Ha Eun-byeol (Jin Ji-hee). Namun, pada episode terakhir musim itu, dia tampak duduk di kursi roda. Didorong oleh sang kekasih, Joo Seok-hoon. Nah, akhir kisah anak-anak Hera Palace ini juga bakal menarik. Di trailer, Seok-hoon juga berjanji tidak akan lagi berpisah dengan kembarannya, Joo Seok-kyung.

 

2. Hospital Playlist - (17 Juni) - (streaming: Netflix)

Penulis: Lee Wong-jung

Sutradara: Shin Won-ho

Pemain: Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi-

Siapa yang sudah kangen lima sekawan yang cakep, smart, jago ngeband, dan—ajaibnya—single semua ini? Hospital Playlist, yang mengisahkan persahabatan lima dokter spesialis di Yulje Medical Center, disebut-sebut sebagai drama terbaik tahun lalu. Kehidupan sehari-hari mereka saat menangani pasien, ditambah bumbu kisah cinta, ditulis dengan sangat pas, indah, dan sangat hangat.

Musim pertama berakhir menggantung untuk Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do). Ik-jun mengungkapkan perasaannya kepada Song-hwa. Tepat sebelum pergi mengikuti konferensi di luar negeri. Song-hwa belum menjawab. Semoga, pada musim baru ini kita menemukan jawabannya.

 

3. So Not Worth It - (18 Juni) - (streaming: Netflix)

Penulis: Seo Eun-jung, Baek Ji-hyun

Sutradara: Kwon Ik-joon, Kim Jung-sik

Pemain: Park Se-wan, Shin Hyun-seung, Choi Young-jae, Minnie

Dijamin serial ini bakal terasa sangat fresh. Karena formatnya komedi situasi (sitkom). Ia diklaim sebagai sitkom pertama Korea. Durasinya pendek, hanya 12 episode. Dan diproduksi sendiri oleh Netflix. Jadi ada kemungkinan bakal mengadopsi gaya sitkom Hollywood yang sudah kita kenal baik (dilengkapi dengan rekaman tawa audiens).

So Not Worth It mengisahkan sekelompok mahasiswa yang tinggal di asrama di Seoul. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Ada Se-wan (diperankan Park Se-wan), advisor asli Korea yang juga manajer asrama. Ada Jamie (Shin Hyun-seung), mahasiswa pindahan dari AS. Sam (Choi Young-jae), dari Australia. Sekaligus anak pemilik franchise gerai teokbokki. 

Lalu ada Minnie (Minnie), mahasiswi asal Thailand yang sangat menyukai K-drama. Juga Hyun-min (Han Hyun-min), siswa setempat yang tidak bisa tinggal asrama. Dan harus melakukan perjalanan lima jam untuk ke kampus. Terakhir, ada Carson (Carson Allen), siswa asal AS yang sangat hobi menyantap makanan Korea. Sepertinya seru.

 

4. Nevertheless - (19 Juni) - (streaming: Netflix)

Penulis: Jung Won

Sutradara: Kim Ga-ram

Pemain: Song Kang, Han So-hee, Chae Jong-hyeop

Lama-kelamaan, Song Kang bakal menjadi aktor drama spesialis webtoon. Nevertheless diadaptasi dari komik web berjudul sama. Tentang cowok yang tidak mau merasakan ribetnya berpacaran. Tapi suka flirting. Namanya Park Jae-uhn. Sementara Han So-hee memerankan Yoo Na-bi. Seorang gadis yang ingin berkencan. Namun dia tidak percaya cinta.

Meskipun diangkat dari webtoon, Han So-hee meyakinkan bahwa drama ini realistis sekali. Itu terlihat dari dialog-dialognya. ’’Ada salah satu kalimat lucu yang diucapkan Yoo Na-bi. Misalnya ’Aku mendapatkan mimpi erotis pertama. Tapi kenapa harus dengan Park Jae-uhn?’ Kurasa dialog seperti itu tidak ada di drama Korea pada umumnya,’’ papar So-hee dalam pembacaan naskah bulan lalu, seperti dikutip Soompi

Song Kang, sementara itu, kembali membawakan karakter cowok yang kegantengannya jauh di atas rata-rata. Visualnya membuat semua orang berhenti untuk menatapnya. ’’Ia menikmati kualitas dirinya yang memesona. Tapi ketika bertemu Yoo Na-bi, semuanya berubah,’’ ungkap Song Kang. Sepertinya akan tipikal drama remaja. Tapi tetap bikin penasaran.

 

5. Voice 4 - (19 Juni) - (streaming: Viu)

Penulis: Ma Jin-won

Sutradara: Shin Yong-hwi

Pemain: Lee Ha-na, Song Seung-heon, Son Eun-seo, Kim Joong-ki

Nah, ini pasti banyak ditunggu-tunggu juga oleh fans crime drama. Voice kali pertama tayang pada 2017. Dan sampai musim ketiga tayang pada 2019, ia masih sangat disukai. Voice mengisahkan unit emergency call center serta polisi yang mencoba menyelesaikan kasus-kasus kriminal hanya dengan berbekal info yang sangat terbatas dan suara penelepon.

Pada musim keempat ini, Tim Golden Time akan berhadapan dengan pembunuh yang memiliki pendengaran super. Sama supernya dengan Kang Kwon-joo (Lee Ha-na), si profiler suara. Song Seung-heon bakal memerankan Derek Jo, seorang anggota kepolisian dari Los Angeles yang berkolaborasi dengan tim Golden Time.

Season keempat dipastikan semakin seru. Karena villain-nya tidak hanya mampu mengimbangi kekuatan tim Golden Time. Tapi juga bisa memanipulasi suara. Ia bahkan bisa berbicara dengan suara persis Lee Ha-na.(Retna Christa/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Korea
The Penthouse Musim Ketiga Ceritanya Lebih Fun

Korea
Siapkan Syuting Season 2, Hospital Playlist Tayang Tahun Depan

Korea
Beyond Evil Rebut Tiga Trofi di Baeksang Arts Awards ke-57