Tech

Tesla Ajukan Merek Dagang Baru, Isyaratkan Bisnis Restoran Baru Elon Musk

Jingga Irawan

Posted on June 2nd 2021

credit: Tesla

Elon Musk sepertinya mulai melirik sektor bisnis lain di luar industri otomotif dan teknologi. Dilansir dari Tech Crunch, Rabu, (2/6) Tesla baru-baru ini mengajukan merek dagang baru untuk memperkenalkan berbagai layanan restoran. Informasi ini seperti mengisyaratkan bahwa Elon Musk tampaknya segera memasuki bisnis restoran baru.

Gagasan tersebut sebenarnya bukan sebuah ide baru. Musk dan para petinggi Tesla telah didiskusikan hal ini secara terbuka sejak 2017.

Menurut catatan 27 Mei di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, perusahaan mengajukan beberapa merek dagang baru yang akan mencakup kategori: Layanan restoran, layanan restoran pop-up, layanan restoran swalayan, layanan restoran take-out. Permohonan itu sendiri sedang menunggu pemeriksaan dan akan ditinjau sekitar 27 Agustus mendatang.

Kalian mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa industri restoran cocok dengan perusahaan mobil listrik mewah?

Pada 2017, mantan petinggi Tesla, JB Straubel mengatakan pada konferensi teknologi restoran FSTEC bahwa perusahaan mungkin mengembangkan model bisnis restoran. Ide pokoknya adalah mengubah stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) menjadi toko serba ada dengan layanan lengkap yang juga menyajikan makanan.

Tesla memang telah mencoba versi berskala kecil dari ide tersebut dengan membuat lounge seperti yang ada di stasiun Supercharger Kettleman City, California. Elon Musk kemudian memperluas ide toko serba ada dan menuliskannya di Twitter tiga tahun lalu.

"Akan menempatkan old school drive-in, sepatu roda & restoran rock di salah satu lokasi Tesla Supercharger baru di LA,” tweet Elon Musk.

Beberapa bulan kemudian, Tesla memang mulai membangun ide bisnis restoran dan stasiun pengisian daya miliknya. Namun setelah itu rencana tersebut tak ada kabarnya lagi. Pihak Tesla belum menanggapi permintaan informasi lebih lanjut terkait pengajuan merek ini.

Logo 'T' Tesla yang ikonik ditampilkan pada website resmi lembaga pengajuan merek dagang, USTPO. Sepertinya logo itu juga akan diadaptasi untuk menjadi merek dagang restoran milik Tesla. Perusahaan juga mengajukan merek dagang untuk kata 'Tesla' itu sendiri, serta versi logo yang khasnya.(*)

Related Articles
Tech
Tesla Buka Stasiun Pengisian Daya untuk EV Merek Lain Akhir Tahun Ini

Tech
Lagi, Tesla Berjanji Gunakan 100 Persen Energi Terbarukan untuk Supercharger

Tech
Tidak Hanya Komplek Militer, Tesla Juga Dilarang Parkir di Gedung Pemerintahan