Sport

Portugal Bisa Jadi Batu Cadas buat Tim Mana pun

Mainmain.id

Posted on June 2nd 2021

Portugal adalah Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah Portugal. Predikat itu sudah melekat di benak siapa pun dalam 18 tahun terakhir. Portugal adalah atual campeao atau juara bertahan.

Dibandingkan empat tahun lalu, Portugal yang kali ini tergabung dalam grup neraka justru jauh lebih kuat dan merata. Ada sejumlah talenta kelas wahid di sana. Di luar CR7, ada Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota. Di belakang ada satu pemain yang belakangan menjelma menjadi superbintang. Pemain itu adalah Ruben Dias. Dias kini tercatat sebagai palang pintu paling sulit dilewati di belakang. Ia akan menjadi tembok kokoh bersama pemain senior Pepe. Portugal akan menjadi batu cadas buat siapa pun.

A Bola melaporkan dari Portugal, Cristiano Ronaldo, yang menambahkan Piala Italia ke koleksinya minggu ini dan telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Juventus, akan merumput di Kejuaraan Eropa lima kali berturut-turut.

Pemain berusia 36 tahun itu berjarak enam gol untuk menyamai rekor internasional Ali Daei. Striker tim nasional Iran itu tercatat sebagai top skor sepanjang massa dengan 109 gol untuk timnas negaranya.

Eks bintang Real Madrid Ronaldo bergabung dengan Bernardo Silva dari Manchester City dan Bruno Fernandes dari Manchester United.

Di situ pula ada andalam Atletico Madrid Joao Felix, yang baru saja memenangkan gelar liga Spanyol. Juga. Lini depan Portugal ini juga amat menakutkan.

Di belakang, kuartet Wolves Rui Patricio, Nelson Semedo, Joao Moutinho, dan Ruben Neves juga akan menjadi bagian dari Selesao Portuguesa atau timnas Portugal.

Bergabung dengan mereka adalah Andre Silva, yang telah mencetak lebih banyak gol dalam satu musim Bundesliga daripada pemain Eintracht Frankfurt lainnya, sementara penyerang Sporting Lisbon berusia 22 tahun Pedro Goncalves, yang belum pernah bermain untuk tim nasional, juga ikut serta untuk mendapatkan pengalaman dan jam terbang.

"Saya memiliki keyakinan besar pada pemain saya. Saya memiliki keyakinan bahwa Portugal bisa mempertahankan gelar juara yang direbut dengan susah payah di Prancis,'' ucap pelatih Fernando Santos belum lama ini.

Daftar bek Santos membuat bacaan yang sama mengesankannya karena Portugal ingin mempertahankan gelar mereka dengan kuat.

Di luar Ruben Dias ada Joao Cancelo memiliki musim terbaiknya sebagai bek sayap dan melengkapi bek kiri Raphael Guerreiro dengan sempurna. Ini akan menjadi skuad hebat yang bisa bersaing dengan Prancis. ''Kami ingin menyelesaikan satu per satu pertandingan dengan konsentrasi penuh. Lawan-lawan kami adalah tim elit Eropa,'' sebut Fernando Santos lagi.

Portugal berada di Grup F bersama dengan juara dunia Prancis, Jerman, dan Hungaria. Mereka akan memainkan pertandingan pemanasan terakhir melawan Spanyol pada 4 Juni dan Israel pada 9 Juni. (Max Wangge/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Air Mata Bruno Fernandes untuk Selesao Portuguesa

Sport
EURO 2020: Dibuka Atraksi Teatrikal Mancini dan Gunes

Sport
Lho... Lho...Wayne Rooney Jagokan Prancis