Sport

Persebaya Pantau Perkembangan Fisik Lewat Uji Coba Lawan Persekat Tegal

Mainmain.id

Posted on June 2nd 2021

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan kompetisi musim 2021, yang akan diselenggarakan Juli nanti. Mendengar kabar itu, Persebaya pun mulai memanaskan mesin dengan menggelar uji coba. Rencananya besok (3/6) Rendi Irwan dkk akan berujicoba melawan Persekat Kabupaten Tegal.

Persiapan Persebaya sendiri sudah memasuki pekan ketiga. Aji Santoso fokus menggembleng fisik anak asuhnya untuk siap menghadapi jalannya kompetisi musim ini. Selama tiga pekan itu pula, Aji belum memoles sisi taktikal dari anak asuhnya. Ia hanya menyisipkan materi strategi permainan di sela-sela pengembalian kondisi fisik. Seperti pada saat sesi mini game Selasa (1/6) sore.

"Latihan hari ini tadi latihan ringan karena rencananya Kamis nanti kami uji coba dengan Persekat Tegal," ungkap eks pelatih timnas Indonesia tersebut.

Belum memberikan materi taktikal tapi ingin melakukan uji coba, apa yang sedang dicari oleh Aji? "Tujuan uji coba seberapa peningkatan kondisi fisik pemain setelah 12-13 hari kami melakukan latihan," imbuhnya.

Meski begitu bukan berarti Persebaya bisa bermain sekenanya. Mantan kapten tim Persebaya era 1997-1998 tersebut menekankan bahwa karakter permainan ngeyel ngosek tidak boleh dihilangkan.

"Yang utama saya melihat kekuatan fisik pemain. Alasan kedua tentunya saya tetap tekankan pada seluruh pemain, main dengan cara Persebaya, kalau bisa menang, ya memang harus menang," tandasnya. 

Sayangnya, pada laga melawan peserta Liga 2 besok,  Aji belum akan menurunkan Taisei Marukawa. Menurut Aji terlalu beresiko untuk menurunkan pemain asal Jepang itu. Sebab, ia baru dua kali berlatih bersama tim. Pemain asing pertama yang didatangkan Persebaya untuk musim 2021 tersebut masih mendapatkan menu latihan tambahan hingga pekan depan untuk meningkatkan fisiknya.(Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id) 

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id) 

Artikel Terkait
Sport
Persebaya Masih Butuh Lima Uji Coba Lagi

Sport
Tunggu Pemain Lengkap, Persebaya Baru Uji Coba

Sport
Pelatih Persekat Tegal I Putu Gede Yakin Persebaya Kuat di Liga 1